Aku cinta Indonesia

PLN Peduli Melistriki 100 Rumah di Sulut

(beritasatu.com)-JAKARTA; Demi mendukung pengentasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan, PLN membantu elektrifikasi 100 rumah di Sulawesi Utara, (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Talaud dan Siau). Total bantuan digelontorkan CSR PLN/PLN Peduli untuk program elektrifikasi ini Rp 200.000.000.

 

Hal ini bagian dari salah satu program BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat berupa elektrifikasi rumah tangga atau program pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu yang belum memiliki listrik PLN.

 

Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan III Kemen-BUMN, Heri Purnomo mengatakan, program ini untuk pemerataan pembangunan, dan BUMN Hadir Untuk Negeri.

 

“Kita mengadakan program ini demi pemerataan pembangunan. Diharapkan masyarakat di wilayah Indonesia itu, merasakan hadirnya BUMN, jadi nyata adanya BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Heri  tertulis di Jakarta (16/7).

 

Salah satu penerima bantuan elektrifikasi atau penyambungan listrik gratis, Arfandi (25), nelayan yang memiliki rumah apung di kawasan Tidore, Kec. Tahuna. Rumahnya belum terlistriki PLN dan sebelumnya menumpang listrik dari tetangga sebelahnya.

 

“Sebelumnya listrik dapat dari tetangga sebelah (Pak RT) dan per bulan bayar Rp 50.000 untuk TV, kipas dan 2 lampu. Senang bisa dapat listrik dari PLN. Banyak nelayan yang lewat sini tapi kalau malam gelap. Kita mau kasih lampu di sini,” ujar Arfandi.

 

Warga Kelurahan Soataloara 2, Kec-Tahuna, Ria (66) yang dapat bantuan elektrifikasi dari PLN, bersyukur atas bantuan PLN. “Sebelum ada listrik dari PLN, saya pakai lampu minyak, dirumah hanya ada lampu saja. Saya mengucap syukur terimakasih pada PLN akhirnya saya bisa merasakan  listrik,” kata Ria.

 

Pada kesempatan sama, Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda berpesan kepada pelanggan baru di Tahuna, listrik ini agar dimanfaatkan banyak hal, terutama bisnis.

 

“Jadi sekarang sudah ada listrik ya Bu, bukan hanya penerangan, ibu bisa mendirikan usaha, warung, kue kue, dan berbisnis dengan memanfaatkan listrik, jadi listrik ini digunakan sebaik mungkin, mudah2an bermanfaat”. (Rangga Prakoso / FER; Bahan dari : beritasatu.com dan  http://www.beritasatu.com/ekonomi/505859-pln-peduli-elektrifikasi-100-rumah-di-sulut.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close