Opini dan sukses bisnis

Jack Ma sebut UKM dan Internet Penggerak Ekonomi Masa Depan

(merdeka.com)- Menko Perekonomian, Darmin Nasution, telah menerima beberapa masukan dari salah satu konglomerat asal China, Jack Ma. Jack Ma sangat yakin bahwa kemajuan ekonomi dengan memanfaatkan perusahaan2 kecil.

 

“Pak Jack Ma itu yakin bisnis ke depan itu adalah small bisnis. Dengan internet dengan e-commerce,” katanya saat ditemui di Jakarta (2/9). Oleh karena itu, pemerintah disarankan  mempersiapkan bagaimana caranya mendorong usaha-usaha kecil mulai masuk e-commerce, internet dll.

 

“Itu yang barang kali menarik sehingga menurut Pak Jack Ma itu yang cocok untuk kita di Timur,” imbuh Menko Darmin. “Kita tak punya perusahaan besar cuma satu dua, jadi yang akan berfungsi adalah perusahaan2 kecil,” tambahnya.

 

Sebelumnya, Menkominfo, Rudiantara, mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Jack Ma bahwa  telah dibahas mengenai persoalan teknologi hingga merambat ke peningkatan bisnis dari kedua negara.

 

“Follow up kemarin tentang pengembangan talent lalu peningkatan perdagangan ke luar negeri khususnya eksport dari Indonesia ke negara lain terutama ke Tiongkok juga masalah teknologi,” kata Rudiantara. (bim; Dwi Aditya Putra; Bahan dari : https://www.merdeka.com/uang/jack-ma-sebut-ukm-dan-internet-motor-penggerak-kemajuan-masa-depan-indonesia.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close