Selingan

Jalur Kereta tercantik di Sri Langka

(travel.detik.com)-Ella; Jalur KA yang melintasi Kota Ella disebut sebagai yang tercantik di Sri Lanka. Inilah kisah menjelajahi jalur kereta cantik itu. Traveling ke Sri Lanka, ada banyak pengalaman baru yang bisa traveler coba.

 

Contohnya naik KA dari Colombo menuju ke Ella, kota di Distrik Badula yang menarik untuk dikunjungi wisatawan yang haus akan penjejalahan. Dari info Kedubes Sri Lanka dan Mihipedia dihimpun detikTravel (9/7/18) perjalanan mulai pada Jumat pukul 05.55 pagi dari Colombo, ibu kota Sri Lanka. Kereta yang akan membawa traveler menuju ke Ella terdiri dari 10 gerbong.

 

3 Jam pertama dalam perjalanan ini, traveler disambut pemandangan fantastis alam Sri Lanka yang masih sangat alami. Sesampainya di Rambukkana, kereta mulai menanjak menaiki bukit. Di luar jendela, traveler bisa lihat ‘Batu Batalegala’, batu berbentuk seperti kitab bibel yang belum terbuka. Batu ini termasuk destinasi wisata unik yang populer.

Kereta melaju lagi melintasi kebun teh hijau seperti permadani. Di Stasiun Nanu Oya, KA berhenti sesaat untuk menurunkan dan juga menaikkan penumpang yang ke Ella. Dari Nanu Oya, berlanjut ke  Pattipola. Memasuki Pattipola, perubahan cuaca terasa. Berada di ketinggian 1897 mdpl, Pattipola menawarkan udara dingin dan kabut tipis yang menyelimuti perjalanan.

Di Pattipola, traveler melewati total 46 terowongan menembus perbukitan. Salah satu terowongan ini panjangnya 562 meter. Ada juga terowongan melengkung di bagian tengahnya, sehingga salah satu ujungnya tidak terlihat dari ujung lainnya.

 

Akhirnya pukul 15.30 sore, kereta ini sampai di Ella. Jarak sepanjang 300 km dilewati tanpa terasa karena pemandangan cantik yang tersaji di sepanjang perjalanan.

Bagi traveler yang hobi dan ketertarikan dengan KA, pengalaman naik KA di Sri Lanka ini tidak ada salahnya dicoba. (wsw; Wsaw; Mihiri Wikramanayake; Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-4106197/menyusuri-jalur-kereta-paling-cantik-di-sri-lanka)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close