TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel-mybusiness-store mempermudah Solusi bisnis UKM

(telkomsel.com)-JAKARTA; Dalam upaya mempermudah pelaku UKM memperoleh solusi bisnis terlengkap, Telkomsel menghadirkan mybusiness Store yang dapat diakses melalui situs mybusiness.telkomsel.com

 

Layanan myBusiness Store ini one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UKM.

VP Enterprise Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, “Kami melihat layanan digital memberi keuntungan2 bagi sektor industri UKM, namun kenyataannya pelaku2 UKM yang kesulitan  menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usahanya. Untuk mengatasinya, kami hadirkan Telkomsel myBusiness Store yang menyediakan solusi2 UKM digital dari mitra penyedia solusi terbaik.”

 

Kini pelaku UKM menyadari pentingnya menggunakan aplikasi2 produktivitas mendukung usahanya. Namun banyak aplikasi yang digunakan yang perlu login situs yang berbeda menyebabkan pelaku usaha sulit mengelola email2 dan password. Sering pelaku usaha mengalami kesulitan mengontrol anggaran komunikasi dan mengelola metode berlangganan solusi untuk seluruh karyawan.

 

Untuk mengatasi ini, Arief menjelaskan seluruh solusi UKM yang dihadirkan Telkomsel myBusiness saat ini langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store. “Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM” ujarnya.

 

Telkomsel myBusiness menghadirkan solusi lengkap memajukan usaha para pelaku UKM, di antaranya :

  1. a) solusi komunikasi selular khusus UKM,
  2. b) internet,
  3. c) email, penyimpanan dan kolaborasi,

 

  1. d) pembuatan toko online professional,
  2. e) kasir online
  3. f) akuntansi online,
  4. g) pengelolaan karyawan, dan solusi khusus seperti manajemen klinik.

 

Solusi2 itu tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global seperti Microsoft & Google, maupun dengan local heroes seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis. Ke depan, Telkomsel terus mengembangkan kerjasama dan membuka kesempatan pada penyedia solusi untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UKM .

 

Beberapa solusi tambahan yang akan tersedia adalah digital marketing, manajemen hotel, dan security. Dengan myBusiness Store, pelanggan bisa pilih produk2 UKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan kemudahan mengontrol anggaran IT usaha.

 

Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store, satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.

 

Di myBusiness Store ada fitur yang memudahkan pelaku UKM login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik (single sign-on) sehingga pelanggan tak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi. Pelanggan dapat pilih metode2 pembayaran, menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP), dan tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.

 

Pelanggan juga dapat mengatur paket dengan upgrade, downgrade, dan update layanan (subscription management) secara mandiri. Pelaku UKM dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing2 karyawannya sesuai kebutuhan sekaligus membelikan produk UKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UKM.

 

Solusi2 yang ada pada myBusiness Store itu solusi software-as-a-service (SaaS) yang di-bundling dengan konektivitas terbaik Telkomsel. Seluruh solusi ini dapat dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan dan mudah dioperasikan tanpa perlu integrasi yang rumit.

 

Dengan demikian, UKM yang baru mulai usaha atau mengembangkan usahanya tak perlu berinvestasi besar di depan dari sisi teknologi atau IT, melakukan pembelian yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis tanpa harus selalu melakukan rekrutmen tambahan orang untuk fungsi pendukung.

 

Untuk mendapat info lebih lanjut dan membeli produk dan layanan UKM, pelanggan dapat mengakses mybusiness.telkomsel.com. Kenyamanan pelaku UKM menggunakan solusi2 digital myBusiness didukung keandalan jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 167.000 base transceiver station (BTS) di Indonesia, termasuk lebih dari 117.000 BTS broadband berteknologi 4G dan 3G.

 

Telkomsel juga menyediakan pelayanan purna jual yang prima di sekitar 440 GraPARI di seluruh Indonesia. (Bahan dari  : https://www.telkomsel.com/about-us/news/telkomsel-mybusiness-store-permudah-ukm-dapatkan-solusi-bisnis-terlengkap)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close