Iptek dan Lingk. Hidup

Kembali digelar Nexticorn-Oktober-2018

(cnnindonesia.com)- Jakarta, Pemerintah melalui Kemenkominfo rencananya akan kembali menggelar Nexticorn (Next Indonesia Unicorn) pada bulan Oktober-2018. Acara ini bertujuan mempertemukan perusahaan rintisan (startup) lokal dengan investor2 / pemodal kapital (venture capital) dari luar negeri.

“Ini satu cara pemerintah berubah, bukan lagi sebagai regulator melainkan berpikir menjadi fasilitator dan akselerator” ujar Menkominfo Rudiantara saat ditemui di daerah Thamrin, Jakarta pada (29/8). Selama ini banyak pemodal yang tidak tahu harus menginvestasikan dananya ke mana, dan banyak startup yang tidak tahu ke mana mencari modal.

Pemerintah membuat acara ini agar pemodal bertemu dengan para pelaku startup, sehingga kedua pihak sama2 terbantu. Dia sebut dalam waktu dekat ia akan ke Jepang dan Korea khusus mengundang para investor dari kedua negara itu untuk hadir dalam gelaran Nexticorn itu.

“Mengundang investor itu gak bisa hanya pakai undangan. Kita harus ke sana dan presentasi, begini lho masa depan Indonesia, agar mereka punya confidence untuk datang dan berinvestasi”. Walau belum bisa memastikan investor yang bakal hadir di acara Nexticornini. Dia jamin investor yang datang berkualitas lebih baik lagi ketimbang Nexticorn-2017.

Pada bulan Mei lalu, Nexticorn diselenggarakan pertama kalinya di Nusa Dua, Bali. Ketika itu, Nexticorn berlangsung dua hari (9-10/5/2018).

Gelaran Nexticorn pertama berhasil mempertemukan 70 startup lokal dengan 60 investor dari luar negeri. Bos2 dari ke-4 unicorn di Indonesia yakni Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak hadir di acara itu. (eks; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180829195119-185-325993/pemerintah-kembali-gelar-nexticorn-oktober-mendatang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close