Selingan

Penyelam menemukan Bangkai Kapal berisi Wine tertua

(techno.okezone.com)-JAKARTA; Penyelam di pulau Kroasia, Pag, menemukan bangkai kapal yang tenggelam sekira abad ke 1 SM, yang bawa muatan berisi anggur (wine). Peneliti mengasumsikan kapal itu tenggelam karena badai.

 

Dilansir dari Thedrinksbusiness (31/8/18), ini bukan pertama penemuan kapal karam ini. Sebelumnya, penemuan yang jauh lebih besar terjadi (2004), kapal yang ditemukan mengangkut anggur. Tidak hanya ditemukan dari bangkai kapal, temuan wine tertua juga pernah di darat.

 

Kabarnya, petani di wilayah Ionia mengendarai traktornya, kemudian roda traktor tersandung oleh situs pemakaman berusia lebih dari 1.000 tahun.

 

Roda belakang traktornya jatuh ke lubang, ketika petani itu menggali. Ia temukan makam, Para arkeolog mengatakan sekiranya ada 3 tubuh yang dikubur di 3 ruangan berkubah. Makam itu berasal dari zaman perunggu sekira akhir 1400 SM hingga 1200 SM.

 

Itu seperti makam pada masanya, dengan tanah liat yang diawetkan dengan sempurna. Di dalamnya terdapat guci besar, tempat pencampuran anggur dengan air di Yunani kuno dan cangkir minum. (ahl; Nadia Tisca Ekasaari; Bahan dari : https://techno.okezone.com/read/2018/08/31/56/1944118/penyelam-temukan-bangkai-kapal-berisi-wine-tertua)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close