Wisata dan Kuliner

Akan hadir Bioskop terapung di Purwakarta

(cnnindonesia.com)-JAKARTA; Pemkab Purwakarta, Jabar, berencana membangun gedung bioskop di atas kolam atau terapung di atas air. “Persiapannya, masih tahap survei lokasi dan desain bangunan bioskop” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dikutip dari Antara pada (25/9).

 

Dikatakannya, survei telah dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan setempat di beberapa lokasi. Salah satunya di area Cikao Park, di Jalan Kawasan Industi Cikao, Jatiluhur, Purwakarta. Lokasi itu dinilai reprensentatif sebab taman yang menyediakan berbagai wahana itu banyak menyediakan lahan kosong.

Lahan inilah yang diproyeksikan pemkab untuk pembangunan bioskop terapung itu. “Lokasi Cikao Park itu pas saya kira. Masih banyak tersedia lahan kosong. Sekarang sedang disiapkan desain yang tepat untuk pembangunan gedung bioskopnya,” kata Anne.

Ia jelaskan kalau pembangunan bioskop terapung tidak serumit yang dibayangkan. Perbedaan mendasar terletak pada posisi gedung yang terletak di atas air, sehingga membutuhkan pondasi khusus agar kuat menahan beban yang besar.

“Konstruksinya saja sedikit beda, karena gedung ini di atas air. Ornamen lain yang ditambahkan seperti air mancur. Jadi sambil menunggu pemutaran film, warga bisa menonton air mancur dulu” ujar Anne. Dirut Cikao Park, Afrizal mengaku sejak jauh hari telah berkomunikasi dengan Pemkab Purwakarta terkait rencana pembangunan bioskop terapung itu.

“Kami sudah tetapkan lokasinya di sekitar panggung. Untuk desain, ini sedang kita komunikasikan dengan pihak pemkab,” kata Afrizal.

Ia prediksi hadirnya bioskop terapung di kawasan objek wisata yang dikelolanya itu akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Cikao Park. (ard; Bahan dari : ANTARA dan https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180925134414-220-332988/bioskop-terapung-bakal-hadir-di-purwakarta)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close