Kesehatan

Makanan ini membuat kita lebih cepat tua

(1health.id)-Menurut dermatolog, Samantha B Conrad, MD dari Northwestern Medicine, ada makanan2 yang menyebabkan peradangan dan kerusakan kulit. Hal ini disebabkan radikal bebas yang masuk ke tubuh melalui makanan dan menyerang kulit.

 

Akibatnya, kulit Anda seperti kurang mendapat sinar matahari, kusam, dan tak cerah. Tak hanya jenis makanannya saja, pengolahan makanan bisa memengaruhi kesehatan kulit sehingga Anda jadi terlihat lebih tua. Berikut makanan yang harus dihindari demi kulit lebih cerah, sehingga Anda tak mengalami penuaan dini.

 

1-Gula

Kelebihan gula di tubuh dapat menyebabkan glikasi. Sebab, gula akan bertabrakan dengan protein atau lemak dan menyebabkan kerusakan protein di seluruh tubuh, termasuk kulit. Akibatnya, protein tidak berfungsi sebagaimana seharusnya dan terjadi peradangan protein di tubuh, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

2-Burger

Makanan yang telah dipanaskan pada suhu tinggi juga telah melalui proses glikasi.

 

3-Gorengan

Lemak trans gorengan akan merusak kolagen, yang merupakan protein struktural pada kulit. Jika kolagen berkurang, maka kulit akan lebih cepat keriput.

 

4-Alkohol

Alkohol memiliki pengaruh pada fungsi hati. Ketika terjadi kerusakan hati, maka ia tidak dapat berfungsi dengan baik untuk membuang racun dari tubuh. Hal ini akan membuat efek tua pada kulit Anda.

 

5-Makanan yang dikemas
Negara2 yang mengonsumsi sedikit makanan olahan memiliki kulit lebih sehat dari masyarakat di negara2 yang makan dari kemasan. Nitrat dalam makanan kemasan memicu peradangan. Selain itu, garam juga bisa membuat kulit kering dan merusak pembuluh darah.

 

Kerusakan pada kulit juga termasuk bintikk hitam dan jerawat yang permanen. (Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/diet-dan-nutrisi/makanan-ini-membuat-anda-lebih-cepat-tua-1.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close