Aku cinta Indonesia

Kalahkan Singapura-Kita Negara paling berharga di Asia

(ekonomi.kompas.com)-Brand Finance merilis laporan tahunan : 100 merek negara paling berharga di dunia. Perusahaan konsultan penilaian merek global ini mengevaluasi merek nasional suatu negara berdasar keadaan negaranya dan ekonomi keseluruhan dan mempertimbangkan faktor2 sosio-ekonomi.

 

Dikutip dari Seasia, merek nasional “berkategori kuat” itu lingkungan untuk investasi, mendorong investasi masuk, menambah nilai ekspor, dan menarik wisatawan serta pekerja terampil. “Pariwisata itu sumber pemasukan potensial utama semua negara. Namun, persaingannyaketat dan penting memastikan semua titik dari merek untuk memberi pengalaman terbaik” sebut laporan (23/10/18)

 

AS jadi merek negara paling berharga di dunia bernilai 25,9 triliun dollar AS. China membuntutinya di peringkat kedua bernilai 12,779 triliun dollar AS. Adapun Jerman, Inggris, dan Jepang ber-turut2 berada di posisi 3, 4, dan 5. Indonesia di peringkat ke-16 dengan nilai 848 miliar dollar AS. Posisi ini mengungguli negara2 Asia Tenggara lain, termasuk Singapura yang harus puas di posisi kedua.

 

Berikut daftar negara Asia Tenggara dengan merek paling berharga:

1-Indonesia, peringkat 16 dunia dengan nilai merek 848 miliar dollar AS

2-Singapura, peringkat 28 dunia dengan nilai merek 530 miliar dollar AS

3-Filipina, peringkat 29 dunia dengan nilai merek 524 miliar dollar AS

 

4-Malaysia, peringkat 30 dunia dengan nilai merek 523 miliar dollar AS

5-Thailand, peringkat 31 dunia dengan nilai merek 509 miliar dollar AS

6-Vietnam, peringkat 43 dunia dengan nilai merek 235 miliar dollar AS

7-Myanmar, peringkat 73 dunia dengan nilai merek 52 miliar dollar AS

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Kalahkan Singapura, Indonesia Jadi Merek Negara Paling Berharga di Asia Tenggara”, Penulis : Putri Syifa Nurfadilah; Editor : Erlangga Djumena; Bahan dari : seasia.co dan https://ekonomi.kompas.com/read/2018/10/23/071237126/kalahkan-singapura-indonesia-jadi-merek-negara-paling-berharga-di-asia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close