Islam

Makan gratis di Café Narayana tiap Jumat

(suaramerdeka.com)-KEBUMEN; Rumah makan Cafe Angkring Narayana di Jalan Gelora, Perum Pejagoan Indah, Kebumen tiap Jumat menggratiskan makanan ke pengunjung. Mereka yang makan di cafe ini selama persediaan makanan ada, tidak perlu bayar sepeser pun.

 

Program “Jumat Berkah, Makan Gratis!” itu nyatanya diminati. Beberapa warga datang karena tahu program itu. Namun beberapa yang lain tidak sengaja datang, namun betapa kagetnya lantaran saat hendak membayar makanan itu gratis.

 

Pemilik rumah makan itu pengacara senior HD Sriyanto dan dokter Neneng Rima Rahmawati ingin melanjutkan tradisi berbagi. Sebelumnya, sudah setahun berjalan, pasangan  pengacara dan dokter itu tiap jumat berbagi makanan ke warga yang melintas di depan rumah sekaligus tempat praktik.

 

“Karena kini kami punya rumah makan, kegiatan itu pindah di rumah makan. Tiap Jumat menggratiskan makanan kepada pengunjung,” ujar Sriyanto ke Suara Merdeka, (28/9). Cafe yang berdiri sejak 19 Juni 2018 tiap Jumat melayani mulai 09.00 hingga selesai. Dia harap dengan program itu, kegiatan usahanya itu dapat memberikan manfaat.

 

Nasi bakar
Menu yang disajikan tempat makan itu beda karena menyandingkan menu2 Jateng dan Jabar atau Sunda dalam satu tempat. Nasi bakar khas Sunda mewakili menu Jabar. Nasi megana, mewakili Jawa Tengah. Selain itu, ada nasi kucing, nasi uduk lengkap dengan lauk pauk lengkap.

 

“Ada menu khusus ingkung ayam” ujar dokter yang hobi masak itu. Perpaduan menu Jawa Sunda tak lepas dari pemilik cafe.  HD Sriyanto asli Kabupaten Blora Jateng  dan dokter Rima asal Bandung. Cafe Narayana berkonsep angkringan. Cafe ini cocok untuk nonkrong. Apalagi, tersedia internet gratis di tempat ini. Selain aneka makanan, berbagai minuman dan aneka juice buah juga tersedia.

 

“Yang spesial ada kopi Ambal sampai Kopi Gemplong Karanggayam”. (Supriyanto/CN19/SM Network; Bahan dari : https://www.suaramerdeka.com/travel/baca/128798/setiap-jumat-makan-gratis-di-cafe-narayana)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close