Islam

Menyongsong Idul Fitri

Bapak Ibu kususnya para pensiunan keluarganya, semoga Allah SWT menjadikan hari-hari kita senantiasa penuh kebahagiaan, apalagi dengan tibanya Hari Idul Fitri tentu bagi bapak-ibu-keluarga warga Islam adalah tibanya kebahagiaan, dan bentuk perayaan yang dilaksanakan menurut tradisi daerahnya.

 

Idul Fitri menandai berakhirnya ramadhan, dan awal kehidupan baru yang lebih bak dari sebelumnya. Umat islam merayakan Idul Fitri dengan tradisi berlebaran yang semarak, mudik ke kampung halaman, sanak keluarga juga tak kalah meriahnya. Semuanya berlangsung indah, rukun dan damai. Segala kesalahan, kehilafan dan prasangka buruk dilebur dalam semangat Idul Fitri.

Bapak ibu, setelah menjalani shaum selama sebulan penuh, umat muslim telah ditempa untuk mensucikan diri sehingga diharapkan mempunyai jiwa yang bersih serta terkendali. Dengan pengendalian diri itulah, segala langkah yang diambil akan sesuai dengan ketentuan hidup yang tertib dan damai. Wallahu a`lam bish showab. (Aa Gym; http://kolom.abatasa.co.id/kolom/detail/nasehat/276/hikmah-idul-fitri.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close