Kesehatan

Menggigil mendadak cari tahu penyebabnya

(1health.id)-Pernah dingin mendadak tanpa tahu sebabnya? Padahal Anda tidak berada di bawah paparan AC / cuaca dingin. Kedinginan bukan hanya disebabkan kondisi luar tubuh tapi bisa dari kondisi pada tubuh. Berikut penyebab dingin mendadak yang disebabkan kondisi internal tubuh.

 

Dehidrasi

Air berfungsi mengatur keseimbangan suhu dalam tubuh. Jika Anda kekurangan air maka suhu tidak akan seimbang dan tubuh akan merasakan dingin yang tidak wajar.

 

Kekurangan zat besi

Kadar zat besi di tubuh mampu mengoptimalkan sel darah merah yang bertugas mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, aktivitas ini bisa membuat tubuh lebih hangat. Jika kadar zat besi berkurang, maka kerja sel darah merah jadi kurang optimal sehingga tubuh merasakan kedinginan meski udara di luar panas.

 

Kurang tidur

Kualitas tidur bisa berujung kedinginan mendadak. Gangguan tidur dapat menyebabkan gangguan pada sistem saraf hal ini ganggu sistem regulasi otak, khususnya yang mengatur temperatur tubuh.

 

Kurang berat badan

Bobot tubuh terlalu kurus juga sumber datangnya kedinginan mendadak. Seseorang bertubuh kurus tidak memiliki cadangan lemak untuk menghangatkan tubuh, hal ini berkaitan dengan berkurangnya proses pembakaran kalori untuk menghangatkan badan. (Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/menggigil-mendadak-cari-tahu-penyebabnya-1.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close