Kesehatan

Yang terjadi saat tangan dan kaki mati rasa

(health.detik.com)-JAKARTA; Mati rasa di kaki dan tangan itu efek dari tidak lancarnya peredaran darah atau gangguan saraf. Mati rasa yang disertai rasa sakit, terbakar, atau geli biasanya berhubungan penyakit stroke, Sindrom Raynaud, multiple sclerosis, hingga penyakit vaskular perifer.

Jika mati rasa berlangsung terus maka bisa jadi itu tanda Anda mengalami peripheral neuropathy. Itu  juga jadi efek dari berbagai penyakit, seperti diabetes yang tak terkontrol hingga ketergantungan alkohol. Mengatasi mati rasa di kaki dan tanggan hingga berujung ke peripheral neuropathy, alangkah lebih baiknya Anda lakukan hal2 ini, seperti dikutip dari berbagai sumber.

 

1-Kompres air hangat

Salah satu metode yang diromendasikasikan dan bisa dilakukan di rumah adalah mengompres tangan dan kaki yang mati rasa. Rasa hangat membantu peredaran darah jadi lancar, utamanya ke daerah kaki dan tangan yang mati rasa serta melemaskan otot.

 

2-Pijat
Pijat terbukti jadi treatment efektif dan bisa dilakukan di rumah. Dengan pijat, sirkulasi darah kembali lancar dan mati rasa/kebas hilang. Selain itu, bermanfaat memaksimalkan kerja otot dan saraf kembali.

 

3-Olah Raga
Olahraga jadi alternatif menghilangkan kebas atau mati rasa di tangan dan kaki. Dengan ber-OR, sirkulasi oksigen dalam tubuh menjadi lancar dan bisa menghilangkan mati rasa. Bahkan olahraga juga bisa menghindari Anda dari masalah kesehatan lainnya.

 

4-Mengonsumsi Ginkgo Biloba
Ginkgo Biloba yang juga dikenal dengan nama Ginkgo, maidenhair tree, fossil tree merupakan produk kesehatan alami dan tradisonal pereda gejala sindrom Raynaud dan tinnitus (kuping berdengung).

Zat aktif pada bagian daun tanaman Ginkgo Biloba telah banyak dimanfaatkan di China dan Eropa. Komponen pada Ginkgo dipercaya bersifat flavonoid yang bermanfaat untuk antioksidan dan terpenoid yang membantu peredaran darah dan mengurangi platelet.

Ginkgo Biloba juga merupakan spesies tanaman yang ampuh melawan radikal bebas dan menstabilkan membran karena sifat antioksidannya kuat. Soal keamanan konsumsi, Anda jangan khawatir karena Ginkgo Biloba itu spesies tanaman yang ampuh melawan radikal bebas dan menstabilkan membran karena sifat antioksidannya yang kuat.

 

(Bahan dari : https://health.detik.com/advertorial-news-block/d-3987032/ini-yang-terjadi-saat-tangan-dan-kaki-mulai-mati-rasa)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close