TELKOMGrup dan SEKAR

Gandeng Operator Seluler Pemko Segera Uji Coba eParking di Batam

(batamnews.co.id)-BATAM; Dishub Kota Batam akan mulai uji coba elektronik Parking (e-Parking) pada Desember-2018. Untuk tahap awal ini, akan diujicoba 100 titik e-parking.

 

“Tiap titik akan dijaga 1 jukir dan handphonenya dari operator seluler Telkomsel. Makanya kita buat kerjasamanya dulu” ujar KUPT Parkir Dishub Batam, Alexander Banik, Rabu (13/11/2018). e-parking ini akan dikoneksikan ke tiket Telkomsel (t-cash). Sehingga masyarakat dapat mengisi saldonya melalui tiket. “Pembeliannya juga bisa di Indomaret, Alfamart,” kata dia.

 

Setiap orang nantinya harus memiliki 2 aplikasi diantaranya aplikasi e-parking dan t-cash.

“Aplikasi itu tak bisa sembarangan. Harus ada kerjasama,” kata dia.

 

Alex menambahakan tahap-1 wilayah uji cobanya, e-parkir ini akan diterapkan di daerah perkantoran yang halaman kantornya pakai badan jalan, seperti ruko. “Misalnya seperti bank di ruko. Kalau area kawasan PT, tak mungkin berbayar. Kalau kita terapkan di pasar, belum semua masyarakat mengerti dan memiliki ponsel android,” kata Alex.

 

Saat ini pihaknya mengupayakan kerjasama dengan pihak lain terkait  penyelenggaraan dan teknis e-Parking. Setelah itu, Dishub segera sosialisasi kepada masyarakat kota Batam.

 

“Harapan kita awal tahun sudah bisa dijalankan. Sosialisasi dan uji cobanya akan kita lakukan setelah MoU ini,” ujarnya. (ret; Bahan dari : https://www.batamnews.co.id/berita-40662-gandeng-operator-seluler-pemko-segera-uji-coba-eparking-di-batam.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close