Aku cinta Indonesia

Garuda Vintage Beroperasi Desember-2018

(republika.co.id)-, BAUBAU; Maskapai Garuda Indonesia (GI) mulai mengoperasikan layanan penerbangan bertajuk “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”. Layanan ini ditandai dengan penerbangan perdana pada nomor GA 304 rute Jakarta-Surabaya (7/12).

 

Direktur Operasi GI, Capt Bambang Adisurya Angkasa melalui keterangan pers diteruskan Manager GI  cabang Baubau, Erlangga Dwi Aprianto, di Baubau, Sultra (8/12), mengatakan, sejalan dengan upaya  perusahaan meningkatkan layanan khususnya pengalaman penerbangan pengguna jasa, maskapai nasional Garuda Indonesia terus melakukan terobosan terbaru.

 

“Salah satunya yang kami lakukan dengan menghadirkan nuansa ‘vintage’ pada layanan penerbangan bertajuk ‘Garuda Indonesia Vintage Flight Experience’ mulai ,” ujarnya.

 

Bambang Adisurya ikut serta pada penerbangan ini mengungkapkan penerbangan pertama itu tingkat keterisian penumpang 100%. Hal itu menandakan respons masyarakat baik atas konsep “New Flight Experience” yang saat ini diperkenalkan GI melalui kehadiran “vintage flight” tersebut.

 

Dengan layanan penerbangan “GI Vintage Flight Experience”, kata dia, pengguna jasa dapat merasakan pengalaman penerbangan berbeda. Salah satunya melalui kehadiran atribut seragam pramugari tempo dulu dan “brand livery” yang mengadaptasi tema “GI Classic Brand”.

 

“Pada ‘vintage flight’ hari ini kami juga menghadirkan nuansa ‘vintage’ pada ‘inflight meals’ dengan menghadirkan pilihan makanan ringan tempo dulu berupa roti bluder yang telah dikenal sebagai kudapan khas Madiun tempo dulu,” paparnya.

 

Pada tema itu pula, pengguna jasa merasakan nuansa penerbangan ditahun 1970-1980-an melalui kehadiran awak kabin dengan seragam klasik ciptaan perancang terkenal dari Jepang-Hanae Mori yang digunakan pada era itu. Atribut klasik diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang menggunakan “classic livery”.

 

Layanan penerbangan “GI Vintage Flight Experience” ini dinikmati pengguna jasa pada periode 7-17 Desember 2018 pada jam tertentu di sejumlah rute penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia seperti rute, Jakarta-Balikpapan pp I GA566 dan GA569, Jakarta-Surabaya pp I GA304 dan GA309, dan Jakarta-Singapura pp I GA846 dan GA847.

 

(Indira Rezkisari; Bahan dari : Antara dan https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/18/12/08/pjelgb328-garuda-vintage-beroperasi-sejak-kemarin)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close