Aku cinta Indonesia

Setahun Rusun Khusus Santriwati selesai dibangun

(nasional.kompas.com)- JAKARTA, Pembangunan rumah susun bagi santriwati Pondok Pesantren Prof. Dr Hamka di Kec-Koto Tengah, Kota Padang, rampung. Pembangunan rusun itu atas instruksi Presiden Joko Widodo (2017) saat melaksanakan kunjungan kerja ke kota itu.

 

Kstaf Presiden Moeldoko mengatakan, peran pondok pesantren pada pembentukan karakter bangsa itu besar. Karena itu, pemerintah mendorong pengembangan pondok pesantren. “Pesantren itu model pendidikan terbaik dalam pembentukan karakter bangsa lewat pendidikan yang diajarkan” ujarnya dikutip siaran pers resmi KSP, (20/5/18).

 

“Di situlah anak2 muda digembleng mental, diajak berkembang, mengenali dirinya yang akan bermanfaat bagi kehidupan mereka  di masa datang,” kata Moeldoko. Rusun 3 tingkat bagi santriwati itu kapasitas 216 penghuni. Terdapat 108 unit tempat tidur tingkat dan 108 unit lemari pakaian yang terbuat dari kayu. Rusun ini dibangun dengan tipe barak.

 

Setiap lantai terdiri dari unit2 ukuran kecil 14 unit dan menampung 28 santri dan 2 unit besar yang dapat menampung 44 santri. Tiap lantai mampu dihuni 72 santri. Ketua Yayasan Wawasan Islam Indonesia, pengelola pondok, Jasrial mengatakan, pihaknya berterima kasih ke pemerintah yang membantu rumah susun pondok pesantren sehingga bermanfaat bagi santriwati ke depan.

 

“Rusun Ponpes Prof Dr Hamka akan diperuntukkan bagi santriwati. Rusun ini nantinya akan digunakan setelah diresmikan bersama-sama dengan gedung SMP, SMA dan masjid,” ujar Jasrial.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Setahun Sejak Diperintahkan Jokowi, Rusun Khusus Santriwati Selesai Dibangun”, Penulis : Fabian Januarius Kuwado; Editor : Bayu Galih; Bahan dari :   https://nasional.kompas.com/read/2018/05/20/10122391/setahun-sejak-diperintahkan-jokowi-rusun-khusus-santriwati-selesai-dibangun)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close