Aku cinta Indonesia

Gugus Tugas-Disiplin Individu Penting Tapi Kolektif Lebih Penting

(news.detik.com)-JAKARTA; Pemerintah kembali menegaskan pentingnya kedisiplinan dalam memutus rantai penularan virus Corona. Diketahui masih ada masyarakat yang belum disiplin mengikuti arahan pemerintah soal ini.

 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-1 Doni Monardo mengatakan penting menerapkan kedisiplinan dalam menjaga jarak mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan arahan-arahan lain untuk mencegah penularan Corona.

 

“Disiplin individu penting. Tapi disiplin kolektif jauh lebih penting,” ujar Doni dalam konferensi pers di Gedung BNPB yang disiarkan lewat akun YouTube, Jumat (10/4/2020). Disiplin kolektif yang dimaksudkan Doni adalah dengan saling mengingatkan bila ada masyarakat yang belum patuh.

 

“Ada satu-dua pihak yang belum mengikuti protokol kesehatan maka harus ada kemauan untuk mengingatkan tentang pentingnya harus selalu menjaga jarak, menghindari menyentuh bagian tertentu dari wajah yang sangat sensitif, setelah tangan menyentuh sesuatu barang yang bekas dari rekan-rekan kita atau saudara kita yang memiliki positif dari COVID-19,” ujarnya.

 

Selain itu, dia mengingatkan soal penggunaan masker. Dia berharap masyarakat saling membantu bila ada orang lain yang belum memiliki masker. “Dengan ada penerapan disiplin kita mampu memutus rantai penularan,” tutupnya.

 

(zlf; gbr; Tim Detik.com;  Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4972252/gugus-tugas-disiplin-individu-penting-tapi-kolektif-lebih-penting?tag_from=wpm_headline)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close