Kesehatan

Ingin tahu berisiko Jantung-Lakukan Test Naik Tangga

(health.detik.com)-JAKARTA; Ada banyak tes yang bisa dilakukan untuk melihat risiko penyakit jantung. Nggak harus di rumah sakit lho, ada tes sederhana yang bisa dilakukan sendiri: tes naik tangga.

Para ilmuwan di University Hospital A Coruna di Spayol mengungkap kondisi jantung, bisa dicek dari kemampuannya saat naik tangga. Untuk bisa dikatakan sehat bugar, empat susun anak tangga harus bisa ditempuh dengan waktu kurang dari semenit nonstop!

Bisa melakukan hal itu, tandanya fungsi jantung berkondisi baik. Jika gagal, maka harus lebih rajin OR. “Aktivitas fisik memiliki efek positif bagi tekanan darah dan lemak, mengurangi radang dan meningkatkan sistem imun terhadap tumor,” kata Dr Jesus Peteiro yang memimpin riset, dikutip dari Today.com.

Dalam penelitian ini, Dr Peterio melibatkan 12.615 relawan dengan dugaan penyakit arteri koroner. Level ‘perjuangan’ mereka dalam menaiki anak tangga diukur dengan MET atau metabolic equivalents.

 

Intensitas ringan ditunjukkan dengan MET di bawah 3, intensitas sedang antara 3-6, dan berat di atas 6 MET. (wdw; wdw; AN Uyung Pramudiarja; Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4333537/ingin-tahu-punya-risiko-sakit-jantung-lakukan-tes-naik-tangga)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close