Kesehatan

Yang sebaiknya dihindari Camilan saat nonton Bioskop

(lifestyle.okezone.com)-Industri hiburan dunia sedang gencar2nya merilis film box office. Mulai film perdana Lady Gaga bertajuk “A Star is Born”, Bohemian Rhapsody yang sukses mengobati rindu para penggemar band legendaris Queen, hingga sequel Fantastic Beasts yang baru saja dirilis tempo hari.

 

Film, paling tepat disaksikan sambil menikmati kudapan favorit. Ini lumrah dilakukan oleh movies goers. Namun mengingat harga makanan di bioskop cenderung lebih mahal dan tidak menyehatkan, Okezone berhasil merangkum 4 jenis camilan yang harus dihindari. Berikut ulasan lengkapnya, dilansir dari Mashed, (16/11/2018).

 

1-Popcorn

Pada (2005), Cornell University melakukan studi, apakah seseorang menyantap banyak makanan karena benar2 menyukainya? Jawabnya tidak. Hasil Studi ini : Meski sebagian orang disuguhkan popcorn yang telah disimpan 2 minggu, mereka menyantapnya berjumlah besar. Medical Daily melaporkan, 1 porsi besar popcorn (5-6 cangkir), mengandung kalori setara 3 olahan burger besar. Jadi jangan kalap ya

 

2-Nachos

Anda mungkin terkejut melihat kudapan asal Meksiko ini masuk daftar makanan yang harus dihindari saat menonton di Bioskop. Berbeda dengan popcorn, nachos cenderung menimbulkan suara bising saat dikunyah di mulut. Makanan ini beraroma menyengat karena disajikan dengan keju.

 

3-Hot Dogs

Ada banyak olahan hot dog lezat yang dijajakan gerai makanan. Namun perlu diketahui satu porsi hot dog mengandung 270 kalori, 15 gram lemak, dan 730 mg sodium. Bagi yang berjuang menurunkan berat badan, makanan ini tentu harus dihindari, termasuk saat onton di bioskop.

 

4-Minuman Bersoda

Bioskop atau theater membayar hak tayang ke studio atau production house untuk dapat menayangkan film mereka. Ini berarti, sebagian besar hasil penjualan tiket diberikan ke pihak studio. Oleh karena itu, bioskop2 menggunakan strategi lain untuk menambah keuntungan mereka.

 

Salah satunya jual makanan-minuman yang harganya di mark-up (dinaikkan). Tak terkecuali minuman bersoda. Business Insider melaporkan, kenaikkan harga minuman di bioskop ditaksir 1.000% dari harga normal. (hel; Dimas Andhika Fikri; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/15/298/1978385/4-makanan-yang-sebaiknya-dihindari-sebagai-camilan-saat-nonton-di-bioskop)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close