Psikologi

Pekerjaan Pertama Miliuner Dunia dari Tukang Cuci piring hingga petugas SPBU

(m.merdeka.com)-Bukan hal yang aneh jika miliuner atau orang2 terkaya di dunia menghabiskan uang untuk barang2 super mewah. Di antaranya, banyak yang beli pulau sekadar jadi hunian pribadi.

 

Melansir laman Business Insider, tak semua miliuner mencicipi kekayaannya sejak lahir. Sebagiannya harus berjuang keras dari titik nol hingga meraih pencapaian tertinggi dalam hidupnya. Berikut deretan miliuner terkaya dunia dengan pekerjaan pertamanya yang bisa terbilang sulit:

 

1-Jeff Bezos

Pekerjaan pertama: Memanggang daging di McDonald’s. Pendiri / CEO ritel daring Amazon membuka karirnya dengan bekerja memanggang daging di McDonald’s. Itu dilakukan saat liburan sekolah ketika remaja.

 

“Yang tersulit dari pekerjaan itu menjaga semua tetap tepat waktu di saat restoran ramai” katanya. Ia juga memuji manajernya yang tetap bisa membuat suasana menyenangkan meski menyuruh seluruh karyawan untuk fokus.

2-Mark Cuban

Pekerjaan pertama: Menjual plastik sampah. Saat pria yang kini pemilik Dallas Mavericks iniminta sepatu baru pada sang ayah, dia disuruh mencari uang sendiri. Cuban yang saat itu baru usia (12) bertanya, bagaimana cara cari uang. Kala itu teman sang ayah berkata ia bisa berjualan plastik sampah. Lantas Cuban mulai berjualan plastik sampah dari rumah ke rumah.

 

3-Michael Dell

Pekerjaan pertama: mencuci piring; Sebagai pendiri / CEO Dell Inc, Dell menikmati peningkatan kekuasaan yang luar biasa saat PC (persona computer) sedang berkembang. Kini Dell tercatat memiliki total kekayaan senilai USD 18,7 miliar.

 

Namun sebelum ia sesukses sekarang, Dell bekerja mencuci piring di restoran China. Pekerjaan pertama itu dilakukannya saat masih usia (12).

 

4-David Murdock

Pekerjaan pertama: petugas SPBU

Murdock merupakan CEO Dole Foods, produsen serta distributor buah dan sayur terbesar di dunia. Dengan harta USD 2,9 miliar, Murdock berasal dari keluarga sangat miskin. Dia bahkan putus sekolah. Murdock bekera di SPBU dan sempat bergabung ke militer pada 1943.

 

5-John Paul Dejoria

Pekerjaan pertama: menjual bunga; Dengan kehidupan finansial yang sulit, salah satu miliarder terkaya dunia ini, sudah bekerja sejak kecil. Dia menjual bunga.

 

Di usia 11 tahun, John jadi pengantar koran. Seluruh penghasilannya saat itu diberikan ke sang ibu, agar keluarganya bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.  (mdk/idr; Reporter: Siska Amelie F Deil; Bahan dari : Liputan.6.com dan https://m.merdeka.com/uang/ini-pekerjaan-pertama-miliuner-dunia-dari-tukang-cuci-piring-hingga-petugas-spbu.html )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close