Cermin bisnis Anggota

Pelatihan Leumart-membuat kita Surprise

Peserta Pelatihan/Seminar kali ini membuat kita surprise, sebab *target 20 orang* ternyata sampai *48 orang pesertanya; Luar biasa

 

Topiknya menarik sekali, sebab dengan hanya  Merenovasi warung yg ada plus modal awal +/-Rp 18 juta, kita sudah bisa punya mini market (sebab untuk kulakan barang dagangannya bisa konsinyasi). Ini terobosan skema pembiayaan usaha supermarket yang smart dan peduli kepada pemilik modal kecil.

 

Kalau skema pembiayaan ini memang benar (begitu kita transfer, papan nama/sarana lainnya dan barang dagangannya bisa dipasang/dikirim on time sesuai jadualnya), maka *patut kita support* dan Dulur2 Pepeng/Penstel tidak perlu ragu utk bergabung/berinvestasi di LEUMART.

 

Yang perlu diantisipasi jangka pendek maupun jangka panjang adalah :

1-Tidak ada unsur penipuan atas modal yang ditransfer oleh pemilik modal (Maaf, dari pengalaman yg lalu, Kolega kita banyak  tertipu oleh perusahaan penghimpun modal dari masyarakat)

 

2-Tidak ada mismanagement dari Leumart , terutama karena ulah oknum yang tidak punya integritas/tidak loyal kpd Leumart.

3-Aplikasi yg tidak akurat dan kurang lengkap, misalnya kesalahan mencatat/memproses data keuangan atau data persediaan barang, belum bisa membuat laporan laba rugi harian dll.

 

4-Dalam jangka panjang di era digital ini, perlu dipikirkan pengembangan pemasaran dan pembelian yg on line (market place) oleh Leumart, supaya bisa *long live survive*.

 

Akhirnya, mari kita bahas/chatting di WAG ini, agar Leumart bisa beroperasi di Jatim secepatnya dengan tetap mengantisipasi 4 hal tsb. Good luck, semoga sukses. Aamiin. (Pan Supandi-BPTg)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close