Aku cinta Indonesia

Dua Jalur KA Bakal tersambung Bandara Kertajati

(beritasatu.com/nasional)-JAKARTA; Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan 2 jalur KA akan direaktivasi di Jabar, yaitu Bandung-Garut dan Cianjur-Bandung ke depannya diteruskan hingga ke Bandara Kertajati, Majalengka. Hal itu guna memperkuat aksesibilitas Bandara Kertajati.

 

Adapun dua jalur yang akan diaktifkan itu, pengerjaannya ditargetkan mulai pada tahun ini dan selesai akhir 2019. “Ini jalur2 yang nanti jadi jangkar karena seperti kita ketahui kereta api sebagai suatu angkutan yang paling digemari, murah, tidak ada polusi dan tepat waktu.” ucap Menhub dalam keterangan resmi (18/1).

 

Menhub menjelaskan, kedua jalur itu dibangun dengan skema pendanaan berbeda. Jalur KA Bandung-Garut dibiayai PT KAI, dan jalur KA Cianjur-Bandung akan dibiayai oleh Kemhub.

 

“Reaktivasi dimulai tahun ini, Jadi mulai tahun ini PT KAI sudah melakukan yang dari Bandung ke Garut, sedangkan dari Kemhub melakukan dari Cianjur menuju ke Bandung,” kata Budi.

 

Budi mengatakan, dengan dibukanya jalur KA ini, banyak manfaat yang didapat, antara lain masyarakat akan mempunyai alternatif lain dalam bertransportasi, meningkatkan potensi sektor pariwisata yang ada, meningkatkan konektivitas dan integrasi antarmoda, serta aset yang dapat dimaksimalkan kembali.

 

“Masyarakat jadi punya alternatif bertransportasi tak hanya angkutan darat saja, kita bisa mengaktifkan lagi aset yang kita miliki dan difungsikan dengan maksimal serta ada suatu yang potensial dari pariwisata yang dapat ditonjolkan,” ujar Budi. (Thresa Sandra Desfika / JAS; Bahan : BeritaSatu.com Dan https://www.beritasatu.com/nasional/533330-2-jalur-ka-akan-tersambung-dengan-bandara-kertajati.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close