Aku cinta Indonesia

Membanggakan Terminal 3 Bandara sebesar ini

TANGERANG, KOMPAS.com- Napas peserta Adventurace to Terminal 3 pada (8/10/16) ter-sengal2. Sembari mengelap keringat, mereka menguatkan diri dan pasangannya untuk tetap semangat mengikuti rangkaian permainan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

 

Adventurace to Terminal 3 itu lomba yang digelar PT Angkasa Pura II dalam rangka memperkenalkan Terminal 3 kepada pengguna jasa bandara. Lomba ini diikuti oleh enam orang peserta yang dibagi menjadi tiga kelompok.

 

“Seru banget. Kita jadi tahu Terminal 3 itu begini. Saya gak nyangka, Jakarta punya bandara sebesar ini,” kata seorang satu peserta, Ananda Soebandono, kepada Kompas.com, di sela2 permainan. Ananda bersama 5 peserta melangsungkan permainan dari Terminal 2D. Di sana, mereka diberi kunci mobil dan harus mencari mobil mana yang cocok di area parkir Terminal 2.

 

“Alarm di kunci mobilnya itu enggak ada bunyi, mobilnya cuma nyala lampu, untung tadi langsung ketemu,” tutur Ahmad Dedi Ardiansah, teman sekelompok Ananda. Setelah menemukan mobil yang dimaksud, para peserta harus membawa tas dan koper yang telah disediakan oleh panitia.

 

Semua barang itu dibawa ke area check in Terminal 3 yang jaraknya jauh dari tempat lomba dimulai. Ketika sampai di area check in, peserta diminta mencari tas dan koper yang total beratnya sesuai yang diminta dalam aturan permainan. Setelah ketemu kombinasi tas dan koper dengan berat sesuai, mereka baru bisa maju ke permainan berikutnya.

 

“Pas masuk ke dalam-dalam lagi, luas sekali memang Terminal 3 ini, enggak berasa sumpek jadinya,” ujar salah satu peserta, Hananya Wirianta. Rekan sekelompok Rian, Egan Bratajaya, juga memuji toilet Terminal 3 yang dia lihat bersih dan terjaga meski banyak yang menggunakan toilet tersebut.

 

“Kalau dibanding sama Terminal 1 dan 2, jauh lebih bagus ini pasti. Apalagi kalau sudah jadi semua, pasti makin oke,” ucap Egan.

 

Lokasi permainan berikutnya ada di tempat setelah area check in, yakni area boarding. Di sana, para peserta ditugasi mencari gambar di salah satu toko buku, mencari toko dengan singkatan tertentu, dan misi mencari barang serta suvenir di tempat penjualan oleh-oleh.

 

“Harus macam2 barangnya, ada kopi robusta, brownies, sampai koran juga dicari,” kata anggota kelompok lain, Dian Anggraini, yang berpasangan dengan Listiyana Susilowati. Setelah menyelesaikan sejumlah tantangan, peserta memasuki babak bonus dengan mencari orang kembar tiga yang duduk tersebar di area boarding.

 

Pemenang dalam babak bonus ini dapat potongan waktu 30 menit dari total perolehan waktunya selama lomba berlangsung. Juara pertama Adventurace to Terminal 3 hari itu diraih pasangan Ananda-Ahmad, disusul Hananya-Egan di posisi juara kedua, dan Dian-Listiyana sebagai juara ketiga.

 

Public Relation PT Angkasa Pura II, Haerul Anwar, menjelaskan Adventurace to Terminal 3 hari itu merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan pihaknya. Perlombaan serupa sebelumnya digelar pada Sabtu (1/10/16) lalu dan diselenggarakan lagi pada Sabtu (15/10/16).

 

Pemenang-1 Adventurace to Terminal 3 berhadiah uang Rp 10 juta dan suvenir dari PT Angkasa Pura II, sedang pemenang ke-2 dan ke-3 masing2 dapat Rp 1.500.000 berikut suvenir. (Andi Donnal Putera; Icha Rastika; http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/08/18243241/.baru.tahu.terminal.3.kayak.begini.enggak.nyangka.ada.bandara.sebesar.ini.#page1)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close