Aku cinta Indonesia

Gerakan Bandung Disiplin

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Relawan Gerakan Bandung Disiplin, Minggu (13/3/16). Relawan yang melibatkan komunitas dan pelajar ini turun ke jalan untuk mengingatkan agar disiplin berlalu lintas.

“Negara dan Bangsa2 hebat di mulai dari warganya disiplin, permasalahan Bandung belum selesai. Banyak salah satunya kedisiplinan, bangsa besar tercermin dari warganya taat lalulintas, jika aturan yang mudah tidak bisa diikuti jangan mimpi jadi bangsa hebat dan juara,” ujarnya saat peresmian di Taman Cikapayang.

Menurutnya diharapkan dengan adanya relawan gerakan disiplin ini, ketaatan berlalu lintas meningkat sehingga bisa sedikitnya mengurangi kemacetan yang kerap menyergap Kota Bandung.
“Ingat pesan saya kota kita tanggung jawab kita, membuat kota ini lebih nyaman tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, pemerintah harus didukung oleh warganya dan yang terbaik warganya melakukan aksi menyampaikan pesan kedisiplinan adalah jati diri orang bandung,” ajak Emil.

Sementara itu Koordinator Gerakan Bandung Disiplin Hendro Talenta menyatakan untuk 10 minggu ke depan, relawan akan turun mulai dari dari cikapayang sampai perempatan jalan merdeka untuk kampanye disiplin berlalu lintas.

“Kami berkomitmen mulai hari ini akan turun ke jalan melakukan aksi memberi tahu pengguna jalan yang dimulai dari diri sendiri untuk menjadi contoh teladan, mudah-mudahan segala pelanggaran aturan bisa diingatkan dengan cara yang santun dan menyenangkan,” ujarnya.

 

Selain turun ke jalan, kampanye juga akan dilakukan melalui media sosial dan pembagian stiker. (ern/err/ Erna Mardiana; http://m.detik.com/news/jawabarat/3163710/gerakan-bandung-disiplin-dimulai-hari-ini)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close