Aku cinta Indonesia

Ini lho Yogya

Tentang JOGJA yg dialami oleh alumni Teknik Geologi 82, semalam 11/3/2017 : *Inilah Jogja kita*
Saat pulang dari ketemuan dengan teman², pas di daerah Bayeman, motor saya mogok karena (di luar dugaan saya) bensinnya habis. Baru beberapa meter saya menuntun motor, tiba² seorang pemuda pengendara sepeda motor berhenti di depan saya sekitar 100 m.

 

Dia langsung menghampiri saya dan bertanya: “Wonten nopo pak?”

Spontan saya jawab: “Mung kentekan bensin kok mas”, dia menjawab: “mangke kula padoske teng ngajeng pak”, dia melaju ke arah barat, sementara saya menuntun sepeda motor di jalan yg menanjak.

 

Begitu tanjakan saya lewati, pemuda tsb muncul dari arah barat membawa sebotol bensin, dan diberikan ke saya.  Bensin pun saya tuangkan ke tangki motor. Selesai menuang bensin, botol saya kembalikan disertai lembaran Rp 10.000. Botolnya dia terima, tapi uangnya tidak, sama sekali tidak mau.

 

Akhirnya kupegang dan kutepuk tepuk pundaknya, saya berkata: “Dadi bocah kok apik temen kowe mas, Gusti Allah sing bakal mbales apikmu mas”, “nggih pak” jawabnya ringkas. Begitu dia memutar motornya menghadap ke barat, kutanyakan, “daleme pundi mas?”, “Galur pak”, terus bablas tancap gas.

Untung saya masih ingat plat nomor motornya, AB 5279 SL.

 

Sudah lama saya dapat informasi bahwa di Jogja dan sekitarnya ada perkumpulan anak2 muda yg bernama *ICJ alias INFO CEGATAN JOGJA.* Anak² muda tersebut siap menolong siapa saja yg mengalami kesulitan di perjalanan, entah pagi, siang, sore, maupun malam.

 

*Umpamanya ada karyawan yg pulang kerja kemalaman, rumahnya jauh dan melewati jalanan sepi sehingga karyawan tsb takut pulang sendiri, maka si karyawan tinggal kontak ke ICJ, maka akan datang anggota ICJ menemani/mengawal perjalanan pulang si karyawan hingga sampai ke rumahnya, tanpa ada imbalan apa pun.*

 

*Anak² ICJ bertindak se-mata2 Menolong sesama warga masyarakat, dengan niat TULUS, IKHLAS.* Hari ini aku menyaksikan dan merasakan bahwa di Jogja kebaikan selalu ditebarkan.

 

Bapak dan ibu yg terhormat. Betapa anda telah mendidik putra putri. Untuk menjadi insan berhati penolong Dan mulia lah hati anda semua Yg telah menebar kebaikan

JOGJA, JOGJA, JOGJA memang ISTIMEWA;

 

*JOGJA* namamu adalah pesan abadi yang berlaku bagi siapa saja, di mana saja karena JOGJA memuat pesan *(jika) Jadi Orang Gede Jangan Arogan* (Akung Pras; sumber dari Hendarman Taufik; https://www.facebook.com/groups/ikasmansaboy/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close