TELKOMGrup dan SEKAR

Konversi TCash ke LinkAja ditunda

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; Aplikasi dompet digital TCash menunda proses konversi aplikasinya menjadi LinkAja. Semula, aplikasi TCash otomatis berganti jadi LinkAja melalui pembaruan yang tersedia pada (22/2/2019).

 

Berbagai kendala teknis terjadi membuat manajemen memutuskan sementara mengembalikan lagi pelanggan ke aplikasi mobile TCash semula. PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang berperan sebagai pengelola teknologi finansial LinkAja resmi akan meluncurkan aplikasinya Maret 2019.

 

Direktur Finarya, Danu Wicaksana, mengakui ada kendala teknis yang membuat manajemen menunda konversi pengguna aplikasi TCash ke sistem LinkAja. “Ada sedikit bugs. Agar pengalaman pengguna jadi sempurna, kami putuskan melakukan penundaan sebentar,” ujarnya kepada Bisnis (23/2/2019).

 

Meski demikian, dirinya memastikan kendala yang terjadi tidak akan membuat peluncuran aplikasi pembayaran digital LinkAja bergeser dari target semula. “Peluncuran LinkAja secara resmi akan tetap sesuai timeline untuk berlangsung di awal Maret,” sambungnya.

 

LinkAja merupakan produk teknologi finansial yang melibatkan sederet perusahaan pelat merah. Produk itu menggabungkan layanan uang elektronik TCash dari Telkomsel, E-Cash dari Bank Mandiri, UnikQu dari BNI, dan T-Bank dari BRI.

 

Aplikasi pembayaran digital ini mampu melayani transaksi2 mulai dari pembayaran tagihan, transaksi di mitra, transportasi, dan pembelanjaan di e-commerce. (N Nuriman Jayabuana; Editor : Sutarno; Bahan dari  :  https://teknologi.bisnis.com/read/20190223/84/892452/konversi-tcash-ke-linkaja-ditunda-gara-gara-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close