Selingan

Mewujudkan Rumah Cantik ala Seleb Favorit

(m.merdeka.com)- Lahan yang makin sempit membuat kita harus berhadapan dengan luas rumah yang makin sempit. Ini waktunya asah kreativitas dan mencari inspirasi yang tepat memaksimalkan space yang ada.

 

Gaya loteng yang kini lagi booming misalnya bisa jadi solusi untuk memanfaatkan tinggi bangunan dan menciptakan ruang baru. Hindari memberi banyak partisi yang bikin ruangan tampak makin sempit. Integrasikan ruang2, seperti ruang tamu, ruang makan, dan dapur menggunakan gaya furnitur atau palet warna yang harmonis.

 

Selain itu, manfaatkan ruang kosong yang selama ini dibiarkan menganggur. Misal ruang di bawah tangga atau bagian atas dapur yang bisa dipakai ruang penyimpanan. Jika tiap sudut kosong di rumah bisa dimanfaatkan, hal ini bisa jadi cara mengusir tikus ampuh, karena hewan itu sering bersembunyi di dalam ruangan kosong di rumah.

 

Kombinasi Warna yang tepat

Pemilihan warna juga berpengaruh kenyamanan rumah. Buat penyuka gaya minimalis yang tampak clean dansleek, pilih warna2 netral seperti putih, abu-abu, dan hitam. Biar nggak kelihatan monoton dan membosankan, berikan sentuhan warna yang nggak terlalu mencolok, misal warna pastel pada karpet atau lukisan dinding dengan gradasi unik.

 

Lengkapi dengan perabotan unik

Untungnya kita yang tinggal di zaman serba kreatif ini karena banyak pilihan perabotan unik dan imut. Juga bisa beli di toko yang jual beragam furnitur, bisa juga pesan desain yang diinginkan. Tinggal cari inspirasi dari medsos, majalah, atau hasil browsing, lalu sesuaikan desain ruang dalam rumah.

 

Biar ruang tampak lega dan lebih nyaman, pilih furnitur lipat yang dapat menghemat ruang atau fungsional sehingga dapat menampung banyak barang. Mulai dari sofa dengan rak di bawahnya, meja makan yang dapat dilipat, hingga sofa yang bisa dijadikan tempat tidur dengan mudah.

 

Jaga selalu kebersihan

Ruangan cantik tapi lantai kotor, debu di mana2, atau sampah menumpuk bikin siapapun pilih kabur dari rumah. Jaga kebersihan rumah dengan membersihkan debu yang menempel di perabotan, menyapu lantai, dan mengepel tiap hari. Selain ruang jadi nyaman, menjaga rumah tetap bersih bisa jadi cara mengusir tikus yang efektif.

 

Salah satu hama yang mengganggu kenyamanan rumah ini sering jadi momok yang mengerikan karena kehadiran tikus yang makan makanan2 di dapur. Belum lagi kotorannya bau dan mengundang penyakit. Kalau tikus mengganggu kenyamanan, mana bisa wujudkan rumah cantik seperti milik selebriti? Kita perlu cara membasmi tikus dengan tepat sesuai pilihan Anda. (Iwan Tantomi; Bahan : Infeed dan https://m.merdeka.com/infeed/home-sweet-home-wujudkan-impian-rumah-cantik-ala-seleb-favorit-kamu-4330.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close