Kesehatan

Pengobatan Alami atasi Nyeri tangan

(1health.id)-Kini, rasa sakit tangan atau lutut merupakan kondisi yang umum. Kita hampir pernah mengalami rasa sakit di tangan, pergelangan tangan, atau di jari-jari kita. Pengobatan analgesik jadi favorit  untuk mengatasi rasa nyeri di area tangan.

 

Namun, terus mengonsumsi obat2an ini akan menimbulkan efek samping. Kekurangan kalsium, usia tua, diabetes, tiroid, radang sendi, dan kondisi medis lain dapat menyebabkan sakit di tangan atau pergelangan tangan. Anda bisa mengatasi dengan memberi pengobatan alami sebagai peredam nyeri.

 

Bahan2 alami ini bersifat anti-inflamasi, yang membantu Anda bebas dari nyeri. Namun, jika rasa sakit berlanjut, maka Anda butuh perawatan medis yang tepat untuk mengobati rasa sakit ini. Berikut pengobatan alami yang bisa Anda ambil guna mengatasi nyeri di tangan dan pergelangan tangan:

 

1-Omega-3

Omega 3 dikenal sebagai salah satu pengobatan rumahan terbaik dan efektif untuk mengatasi rasa nyeri di tangan, pergelangan tangan, dan nyeri sendi lainnya. Omega 3 banyak ditemukan di dalam ikan. Oleh karenanya, masukkanlah ikan ke dalam menu makanan harian Anda, terlebih jika rasa nyeri di tangan dan pergelangan tangan sedang sering mengganggu Anda.

 

2-Ceri

Terkadang, osteoartritis menyebabkan pembengkakan sendi, terutama pada pergelangan tangan dan juga lutut. Makan buah ceri salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi sakit di pergelangan tangan dan juga membantu meningkatkan mobilitas tangan Anda.

 

3-Vitamin B6

Vitamin B6 yang larut dalam air, dan sering ditemukan dalam pisang, oatmeal, ayam, tuna, sayuran berdaun hijau, dll. Vitamin B6 dapat mencegah peradangan dan sering kali mengurangi nyeri sendi. Ini merupakan salah satu pengobatan alami yang paling mudah ditemukan dan tersedia untuk meredakan rasa sakit di pergelangan tangan.

 

4-Teh Hijau

Teh hijau bersifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang membantu mengurangi rasa sakit dan radang sendi. Teh hijau juga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan mengelola kekuatan tulang. Minumlah 2 atau 3 cangkir teh hijau setiap hari untuk mencegah dan mengendalikan gejala radang sendi. (Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/4-pengobatan-alami-untuk-atasi-nyeri-di-tangan.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close