Islam

Wagub Jabar ingin Masjid Jadi Penggerak Kemajuan Umat

(republika.co.id)-BANDUNG; Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, berharap makin luasnya bangunan masjid dapat menjadikan semakin luasnya pula Islam yang disyiarkan. Uu ingin, masjid jadi pusat kegiatan umat, dalam menjalankan ibadah mahdhah, sekaligus ibadah ghairu mahdhah.

 

“Masjid dipakai bukan hanya ibadah mahdhah, tapi juga ghairu mahdhah, kita bicara keagamaan, juga bicara ekonomi, politik, di masjid, kenapa tidak? Kalau untuk kemaslahatan umat,” ujar Uu saat menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perluasan Masjid Darussalam, di Masjid Darussalam Kab-Bogor.

 

Untuk diketahui, ibadah nahdhah artinya, segala aktivitas yang cara, waktu, atau kadarnya ditetapkan Allah SWT dan Rasulullah SAW. Apapun terkait ibadah mahdhah itu yang diajarkan Allah dan Rasul-Nya.

 

Ibadah ghairu mahdhah, itu semua bentuk amal kegiatan yang tujuannya mendekati Allah. Namun, tempat dan waktunya tidak diatur terperinci oleh Allah. Di antara ibadah yang termasuk ibadah ghairu mahdhah, yaitu seperti sedekah, infak, belajar, mengajar, berzikir, dakwah, tolong-menolong, dan gotong royong.

 

Uu berharap masjid ini jadi penggerak kemajuan umat. Sebagai pimpinan yang menjabat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat saat ini, Uu mengaku pihaknya siap memberi dukungan demi tercapainya segala kebaikan yang diharapkan umat.

 

“Insya Allah, kami bisa bantu berdirinya masjid ini. Mohon doa restu supaya saya di-ridhai Allah,” katanya. (Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah; Bahan : https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/19/02/17/pn25rd384-wagub-jabar-ingin-masjid-jadi-penggerak-kemajuan-umat)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close