Iptek dan Lingk. Hidup

Cara baca pesan WA yang sudah dihapus-gak ribet

(liputan6.com/tekno)-JAKARTA; Siapa tak kenal aplikasi pengirim pesan WA. Aplikasi pengirim pesan ini populer bersamaan hadirnya ponsel dengan fitur2 canggih. Tak dapat dipungkiri lagi, WhatsApp sudah mulai menggeser posisi SMS sebagai layanan perpesanan.

 

WA sebagai aplikasi ringan dengan fitur2 menarik. Selain berkirim pesan teks, pengguna dapat berbagi foto, video, suara, dan file lain. Selain itu WA juga memungkinkan penggunanya  melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

 

Fitur hapus pesan WA

Banyak kemudahan saat berkirim pesan pakai WA. Salah satunya pengiriman WA yang dinilai mempermudah penggunanya, fitur hapus pesan. Fitur ini atau yang dikenal dengan fitur ‘delete for everyone’ ini memungkinkan penggunanya menghapus/menarik pesan yang telah dikirim sebelumnya.

 

Penghapusan ini mungkin dilakukan bagi pengguna yang salah kirim atau salah mengetik pesan. Fitur ini disambut baik pengguna WA sejak diberlakukan pada 2017. Namun, penggunaan fitur ini dibatasi oleh waktu, artinya tak semua pesan salah kirim bisa dihapus sesuai keinginan pengguna. Pengguna tidak bisa menghapus pesan yang dikirimkan ke pihak lain.

 

Meski  banyak membantu saat salah kirim/salah ketik, kadang fitur hapus pesan ini bisa mengundang penasaran. Pengguna yang mendapat pesan yang terhapus dan belum sempat membacanyanya dari seseorang kadang penasaran pesan apa yang dikirimkan.

 

Rsa penasaran ini dapat diatasi. Ada cara untuk mengetahui pesan WA yang telah dihapus. Anda perlu mengintall aplikasi yang dapat merekam notifikasi yang masuk di ponsel Anda. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Play Store dan Appstore. Berikut cara membaca pesan WA yang telah dihapus, dirangkum oleh Liputan6.com (14/2/2019) dari berbagai sumber.

 

Menggunakan aplikasi Notifikasi History

Aplikasi ini merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Jika ada pesan WA yang masuk ke ponsel Anda. Notifikasi masuknya pesan terekam dengan aplikasi ini meski pesan itu dihapus pengirim.

 

Caranya mudah, anda cukup mengunduh dan menginstallnya melalui Play Store atau Appstore. Setelah itu aktifkan notification acces di ponsel Anda melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History.

 

Buka aplikasi Notification History dan Anda akan menemukan kumpulan notifikasi dari aplikasi2 yang terinstall di ponsel Anda termasuk juga WA. Klik pada opsi notifikasi WA dan Anda akan menemukan seluruh rekaman percakapan Anda di WA termasuk pesan2 yang dihapus pengirim.

 

Menggunakan Aplikasi WhatsRemove

Cara kerja dari aplikasi WhatsRemoved+ ini sama dengan Notification History yaitu merekam notifikasi yang masuk pada ponsel yang terinstall oleh aplikasi ini. Aplikasi ini beda dengan Notification History yaitu aplikasi ini memungkinkan Anda memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yang ingin terekam oleh WhatsRemoved+ ini.

 

Contoh jika Anda ingin merekam notifikasi WA saja, maka Anda dapat mengatur WhatsRemoved+ untuk hanya merekam notifikasi WA saja. Aplikasi ini dikhususkan untuk merekam pesan2 yang dihapus oleh pengirimya dan Anda dapat mengetahuinya langsung dengan aplikasi ini.

 

Cara menggunakannya mudah, seperti aplikasi biasanya, Anda perlu mengunduh dan menginstallnya di Play Store atau Appstore. Setelah itu buka aplikasinya, pada tahap2 awal Anda akan langsung dibawa untuk mengaktifkan notification acces di menu pengaturan.

 

Setelah diaktifkan Anda dapat langsung memilih aplikasi yang ingin direkam notifikasinya. Pilih Aplikasi WA untuk merekam notifikasinya. Setelah mengaktifkan WhatsRemoved+ untuk WA semua notifikasi yang masuk akan terekam. Dan pesan yang terhapus akan diperlihatkan pada Aplikasi ini.

 

Aplikasi ini dapat memperlihatkan pesan yang dihapus baik berupa teks, gambar, video, atau suara. ( Anugerah Ayu Sendari; Bahan dari : https://www.liputan6.com/tekno/read/3895173/cara-membaca-pesan-whatsapp-yang-sudah-dihapus-enggak-perlu-ribet)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close