Iptek dan Lingk. Hidup

Windows-7 Berakhir 14-01-2020

(tekno.tempo.co)-JAKARTA; Microsoft mengumumkan tanggal berakhirnya Windows-7 pada 14/1/2020. Ini berarti Microsoft tidak akan lagi memperbarui atau mendukung sistem operasi itu setelah tanggal itu.

 

Sementara Windows 7 hampir berusia satu dekade (diluncurkan pada 22/7/2009), sistem operasi ini masih populer, dengan laporan baru-baru ini oleh Netmarketshare menunjukkan Windows 7 masih digunakan pada 39% PC, sebagaimana dikutip Techradar, 30/1/2019.

 

Jadi berita bahwa Windows 7 akan segera tidak lagi didukung oleh Microsoft berarti ada banyak pengguna di luar sana yang perlu mulai memikirkan langkah terhadap sistem operasi tepercaya ini.

 

Karena Windows 7 berakhir pada 14/1/2020, hingga saat itu Windows 7 dalam fase perpanjangan dukungan. Microsoft sebenarnya mengakhiri dukungan utama untuk Windows 7 pada 13 Januari 2015, yang berarti fitur-fitur baru berhenti ditambahkan, dan klaim garansi tidak lagi valid.

 

Selama fase dukungan diperpanjang, Windows 7 masih ditambal dan diperbarui untuk memastikan masalah keamanan dan bug diperbaiki. Ketika Windows 7 berakhir, dukungan ini juga akan berakhir.

 

Jika sejumlah besar orang terus menggunakan Windows-7 setelah berakhir, hal itu jadi insentif besar bagi pengguna jahat untuk menargetkan virus di Windows 7. Karena itu pengguna harus merencanakan untuk meningkatkan ke Windows 10, atau sistem operasi alternatif, sesegera mungkin. (TECHRADAR | ZDNET; Editor : Erwin Prima; Bahan dari : https://tekno.tempo.co/read/1170825/siap-siap-windows-7-berakhir-14-januari-2020)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close