Kesehatan

Diet Mediterania-Rahasia Panjang Umur Warga Italia

 (beritasatu.com)-JAKARTA; Diet Mediterania yang berfokus konsumsi sayuran, buah2an dan protein, diketahui berhasil meningkatkan angka harapan hidup masyarakat di Italia. Contohnya, penduduk di bagian Selatan Italia, di wilayah Sisilia, memiliki banyak orang yang usianya melebihi 100 tahun.

Scientific Attache Kedubes Italia, Nicola Bianchi, mengatakan, menjalani gaya hidup sehat itu hal yang selalu dilakukan oleh penduduk di Italia.

“Italia salah satu negara dengan sistem kesehatan terbaik di dunia, dengan jaminan kesehatan yang tersedia untuk mengobati seluruh penduduk tanpa terkecuali. Hal ini, membuat angka harapan hidup masyarakat jadi tinggi,” ungkap Nicola saat ditemu Beritasatu.com, di sela Pameran ‘Italy: The Beauty of Knowledge’ di Museum Nasional, Jakarta (6/3/2019).

Italia merupakan negara jadi produsen farmasi dan obat2an terbesar di Uni Eropa, melampaui posisi yang selama ini dikuasi Jerman. “Italia juga mengekspor 80an% persen produksi farmasi ke sejumlah negara. Sistem pengobatan di Italia jadi terdepan di dunia,” papar Nicola. Italia siap menawarkan kerja sama untuk penyediaan layanan kesehatan pada masyarakat Indonesia.

“Italia memiliki keahlian di bidang penyakit jantung, kanker dan saraf, yang secara teknis dapat dikerja samakan dengan Indonesia,” tandasnya. Untuk menekan penyakit degeneratif, kata Nicola, kalangan ilmuwan di Italia mengusung inovasi2 menghasilkan beragam teknologi kesehatan, terutama robotik.

“Salah satu teknologi kesehatan yang terkenal dan digunakan di banyak negara adalah teknologi robotik Azzura. Teknologi ini bisa digunakan untuk manusia dengan sistem sensor dan kontrol yang ditanam di telapak tangan,” tandas Nicola.

(Feriawan Hidayat/FER; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/kesehatan/541637/diet-mediterania-rahasia-umur-panjang-penduduk-italia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close