Opini dan sukses bisnis

Gojek Luncurkan Get di Bangkok

(teknologi.bisnis.com)-BANGKOK; Gojek memperluas bisnisnya di wilayah Asia Tenggara dengan meluncurkan Get di Thailand. Aplikasi ini kolaborasi Gojek dengan mitra lokal.

Sebelumnya, Gojek resmi masuk Vietnam, meluncurkan Go Viet. Gojek juga  mengumumkan ekspansi ke Singapura dan Filipina. Pada (27/2/19), Get  resmi diluncurkan di Bangkok dan dihadiri Menkominfo Rudiantara dan Dubes Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi.

Setelah fase beta mulai Desember 2018 di 3 distrik, Get memperluas layanan hingga menjangkau 80% atau 41 distrik di Bangkok dan memperkenalkan layanan pesan-antar makanan Get-Food. Pinya Nittayakasetwat, Co-Founder dan CEO Get, mengatakan bisa menyelesaikan 2 juta perjalanan, dalam 2 bulan sejak peluncuran fase beta, yang menjangkau lokasi terbatas di kota Bangkok.

“Halitu bukti permintaan konsumen tinggi di sektor industri ini. Data kami mengemukakan sejauh ini  mitra driver telah menempuh jarak lebih dari 3 juta km atau setara 7x perjalanan Bumi-Bulan bolak balik,” ujarnya dalam konferensi pers peluncuran Get di Bangkok (27/2/2019).

Pemahaman mendalam tim manajemen mengenai pasar lokal, digabung teknologi, pengalaman serta keahlian Gojek, memperkuat posisi Get dalam memberi solusi dari permasalahan sehari-hari masyarakat Bangkok melalui teknologi.

Di Bangkok, layanan yang ditawarkan Get tak hanya terkait layanan transportasi roda dua, Get Win, tapi juga layanan kiriman barang Get Delivery dan layanan antar makanan atau Get Food. Pinya harap Get berkembang dan meningkatkan skalanya. Dengan semangat perusahaan yang fokus kesejahteraan mitra-driver akan mempercepat pertumbuhan karena menarik lebih banyak driver pakai aplikasinya.

“Kami akan memperluas layanan Get keluar Bangkok dan merambah ke layanan pembayaran,” kata Pinya. Nadiem Makarim, Founder dan CEO Grup Gojek, mengatakan pihaknya memilih Thailand karena negara ini memiliki kesamaan2 dengan Indonesia, seperti hal passion atas makanan.

“Kami telah menemukan tim bagus di Thailand. Mereka berpengalaman baik di industri ini,” ujarnya. Get telah memperkenalkan program layanan manfaat bagi mitra driver yang lengkap, meliputi pelatihan, akses ke asuransi kendaraan, asuransi jiwa untuk mitra dan keluarganya, program tabungan serta aktivitas komunitas.

Tim manajemen Get terus berkoordinasi dengan pemerintah Thailand untuk mendukung digitalisasi industri transportasi. Layanan transportasi roda dua Get Win bermitra dengan driver yang berlisensi dan merupakan mitra driver yang bekerja di industri ojek Bangkok.

Layanan terbaru Get Food, para pelanggan bisa menikmati kuliner di lebih dari 20.000 merchant di platform Get, mulai makanan kaki-5 hingga restoran berbintang Michelin. Algoritma Get dirancang  mendukung merchant2, tidak hanya terlaris, supaya bisa membantu peningkatan penjualan dan meningkatkan awareness restoran2 yang ada di platform.

Fitur shuffle card yang dikembangkan Gojek diintegrasikan ke dalam aplikasi Get agar tampilannya dapat disesuaikan dengan selera masing2 pengguna. Fitur ini dapat merekomendasikan makanan berdasarkan waktu dan lokasi konsumen.

Untuk meningkatkan awareness para pelanggan di Bangkok, Get meluncurkan kampanye besar2an melalui channel online dan out-of-home. Selama periode peluncuran, pelanggan bisa menikmati diskon 50% untuk tiap perjalanan, setiap hari, mulai dari 27/2 hingga 7/3/2019 untuk layanan Get Win dan Get Delivery.

Pelanggan yang mencoba Get Food akan dapat promo bebas ongkos kirim mulai hingga 28 Maret 2019. Saat ini, aplikasi Get sudah dapat diunduh di App Store dan Play Store.  (Annisa Sulistyo Rini; Editor : Demis Rizky Gosta; Bahan dari : https://teknologi.bisnis.com/read/20190227/266/894184/gojek-luncurkan-get-di-bangkok)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close