Aku cinta Indonesia

Rest Area Bakal dilengkapi Terminal Bis

(finance.detik.com)-JAKARTA; Pemerintah akan menyediakan bus khusus di Tol Trans jawa. Untuk mewujudkan hal itu, butuh tempat pemberhentian alias terminal di rest area jalan tol.


Dirjen Hubdar Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, ada titik2 yang direncana sebagai pemberhentian alias terminal, yakni Tegal, Semarang, dan Solo. “Yang nanti ada keluar daerah di Tegal saya minta keluar, bukan keluar, di situ berhenti. Kalau ada yang turun di situ ada feeder, yang sebelumnya ambil penumpang keluar itu sekitar Tegal, Semarang, Solo,” katanya di Gedung DPR RI, Jakarta (11/3/19).


Terkait pihak yang membangun terminal, Budi bilang dalam pembahasan. Terminal itu bisa dibangun BUJT (PT Jasa Marga), Perusahaan Otobus (PO), atau pemerintah. “Skema seperti apa, apa PO, Jasa Marga, atau dari kita”. Selain itu, dirinya akan menyiapkan skema mengatasi kemacetan. Rest area  dikenal macet terutama saat mudik Lebaran.


“Harus ada semacam treatment, untuk itu butuh model terminal, siapa nanti pembiayaan, itu nanti kita bahas” ungkapnya. Untuk mewujudkan terminal di rest area, Kemenhub akan menyurati Kemen-PUPR. Pasalnya, belum ada aturan yang mengakomodir rest area sebagai terminal bus.


“Ada regulasi, tapi rest area tidak sebagai terminal. Kini diminta tambahan rest area sebagai terminal,” ujarnya. (ara/ara; Achmad Dwi Afriyadi; Bahan : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4462704/ini-lokasi-rest-area-yang-bakal-dilengkapi-terminal-bus)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close