Wisata dan Kuliner

Sarapan Lezat Ayam Tinoransak-Praktis bikinnya

(lifestyle.okezone.com)-OLAHAN ayam selalu bisa menggoyang lidah dan menariknya ayam menjadi bahan makanan yang paling praktis untuk dikreasikan jadi berbagai hidangan lezat.

Untuk membuat hidangan berbeda dari biasanya, Anda bisa mengkreasikan dengan membuat Ayam Tinoransak. Makanan ini bisa jadi pilihan untuk makan malam  yang menggugah selera bersama keluarga.

Membuat dan bahan yang digunakan pun cukup mudah. bahaBerikut resep membuat Ayam Tinoransak seperti dikutip dari akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:

½ ekor ayam, potong 12 bagian

3 btg serai, ambil putihnya, memarkan

1 lbr daun kunyit, buang tulang daunnya

1 btg daun bawang

1 lbr daun pandan

2 btg daun kemangi

10 siung bawang merah

6 buah cabai rawit merah

2 ruas jahe

Cara membuat:

1-Haluskan bawang merah, cabai rawit merah dan jahe. Iris tipis serai, daun kunyit, daun jeruk dan daun pandan. Masukan irisan daun dan serai, bumbu yang telah dihaluskan dan campur dengan potongan ayam. Diamkan selama 10-15 menit.

2-Panaskan minyak lalu masukan ayam yang telah dibumbui tadi. Tambahkan air bila terlalu kering. Masak hingga ayam matang. Tambahkan irisan daun bawang dan daun kemangi, aduk sebentar lalu matikan api. Angkat. Ayam Tinoransak siap dihidangkan; (ndr; Bahan dari : Agregasi Sindonews.com dan https://lifestyle.okezone.com/read/2019/03/04/298/2025356/sarapan-lezat-dengan-ayam-tinoransak-praktis-bikinnya)-FatchurR *


Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close