Islam

Bersukur Itu Nikmat-Dan Bersabar Itu Indah

(kompasiana.com)-SEMOGA Allah memberikan kemudahan pada hambanya dalam mengemban amanat sebagai makhluk terbaik. Inspirasi hari ini menjelaskan kalimat syukur dan sabar. Ungkapan yang mudah diucapkan, namun susah untuk dipertahankan apalagi istiqomah.

 

Ketika kena bencana mereka harus bersabar, Karena Allah memberikan jalur terbaik bagi makhluknya,  mungkin itu cobaan, disaat cobaan beruntun atas musibah, umat harus bersabar dan berdoa agar lingkungan terhindar dari bencana (tolak balak), ikhitar manusia harus dipanjatkan setiap waktu tanpa harus diperintah.

 

Ikhlaslah memanjatkan segala puji bagi Allah yang telah memberikan nikmat, dan hidayah serta inayah sehingga selama 24 jam diberikan kenikmatan yang mahal dan harus di syukuri, salah satu nikmat yang terbesar adalah nikmat sehat.

 

Betapa mahalnya nikmat sehat itu dan orang2 ingin hidupnya sehat, berkah dan barokah. Saat sakit, kita ini baru merasakan dan mengadu, agar sehat kembali. Kartu BPJS atau kartu indonesia sehat sebagai ikhtiar meringankan beban saat sakit, sangat berguna bagi pemiliknya. Bayaangkan, saat sakit, dari keluarga miskin, tidak punya kartu sehat, maka terasa berat, bayar biaya di rumah sakit.

 

Disaat diberi kemudahan rejeki berlimpah, keinginan apapun terpenuhi. Ini patut disyukuri. Jika Allah memberikan kenikmatan lebih, kita harus ingat pada fuqoro wal masakin (orang2 belum beruntung), untuk mendapat haknya lewat zakat mal anda atau shodaqoh jariyah anda. Semakin rutin bershodaqoh maka akan dilipatkan rejekinya.

 

Sabar saat anda belajar di pendidikan.

Karena belajar itu tidak instan, sesuatu yang instan berakibat yang bersangkutan akhirnya tidak kuat  menghadapi resiko, makanya wajar jika dalam alqur’an kita itu harus selalu iqro (bacalah), dan jangan sampai masuk golongan orang2 merugi. (Bahrul Ulum; Bahan dari :  https://www.kompasiana.com/penaulum/5a84db4dab12ae03352f1ef2/bersyukur-itu-nikmat-bersabar-itu-indah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close