Selingan

Jalan ke Taman-terinspirasi Al Quran di Dubai

(traveling.bisnis.com)-JAKARTA; Dubai punyai atraksi baru untuk turis, Taman yang memanfaatkan tanaman dan lanskap untuk menceritakan kisah2 dari ayat suci Alquran, yang menawarkan pengunjung pengalaman dengan sentuhan keagamaan.

 

Taman Alquran atau Quranic Park telah menarik 100.000 pengunjung pada pekan pertama, kata pihak setempat dilansir Reuters. Taman Alquran menjawab permintaan atas atraksi religi di Uni Emirat Arab, saat Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi jadi tujuan wisata utama.

 

Taman edukasi, yang diharapkan dapat menarik pengunjung muslim dan nonmuslim, memiliki 12 taman, “Gua Mukjizat” dan danau terbelah yang menyimbolkan Nabi Musa membelah Laut Merah.

 

Pohon2 anggur, buah ara, delima dan zaitun memenuhi taman 64 ha, menampilkan tanaman2 bermanfaat secara medis yang disebut dalam Alquran dan sunah Nabi Muhammad.

 

Faeqa Akram, insinyur arsitektur Kota Dubai, mengatakan ada 45 jenis tanaman dalam sunah dan Alquran di taman ini, termasuk pisang, melon, bawang putih, bawang prei, jagung, lentil, gandum, biji adas, jahe, asam, kemangi, labu hingga mentimun.

 

“Anak2ku belajar tentang tanaman ini, dan mereka punya pertanyaan tentang Alquran dan mukjizat,” kata pengunjung (Omar al-Kaabi). “Puji Tuhan kami dapat jawabannya,” ujar dia sambil berdiri di dalam rumah kaca yang berisi sebagian dari tanaman itu.

 

Pengunjung juga bisa belajar kisah Nabi Isa yang menghidupkan burung dari tanah, serta 6 mukjizat dari nabi2 lain yang disebut dalam Alquran, menggunakan peta tiga dimensi dan tampilan hologram.

 

“Ini ide bagus, tepat di jantung agama Islam kami,” ujar Anan al-Hourani, pengunjung lain yang membawa putrinya ke taman. “Pada saat yang sama, tempat ini bisa menyegarkan, dengan taman, tanaman dan pohon2 indah.”

 

Dikutip Khaleej Times, pengunjung yang ke taman tanpa biaya, kecuali ke Gua Mukjizat dan Rumah Kaca yang masing2 mengharuskan pengunjung bayar 5 dirham (Rp19.000).

 

Pengunjung dapat mengunduh aplikasi Smart Guide, tersedia dalam delapan bahasa, untuk belajar lebih banyak tentang fasilitas dan tanaman di taman itu. (Editor : Nancy Junita; Bahan dari : Newswire dan https://traveling.bisnis.com/read/20190410/224/909965/jalan-jalan-ke-taman-terinspirasi-alquran-di-dubai)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close