Selingan

Ada Tempat Penitipan Suami Di Garut Sekaligus Penangkaran Buaya

(news.detik.com)-GARUT; Kedai tempat ngopi di Kabupaten Garut, Jabar kini ramai diperbincangkan. Pasalnya tempat ini menerima penitipan suami dan penangkaran buaya. Tempat ngopi bernama Kedai Dukun itu terletak di Jalan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul.

Sekilas tidak ada yang aneh dari kedai kopi yang satu ini. Namun spanduk di depan kedai yang bertuliskan ‘Tempat Penitipan Suami dan Penangkaran Buaya’, menarik perhatian warga yang melintas.

 

Kedai itu didirikan pria asal Garut bernama Edi (37) alias Mang Kuwu. Ditemui wartawan di kedainya, Kuwu menjelaskan arti slogan tersebut.

“Maksud tempat penitipan suami itu artinya agar para istri tidak khawatir saat suaminya ada di sini,” ujar Kuwu kepada wartawan di kedai miliknya, Rabu (26/6/2019).

 

Kuwu memilih slogan itu karena kedainya dekat dengan pasar dan beberapa toko. Tak jarang suami-suami yang mengantar istrinya mampir ke kedai. “Buat suami yang nganter istri belanja, bisa mampir ke sini,” kata Kuwu.

Sedangkan kata ‘Buaya’ yang ada dalam slogan merupakan akronim atau kependekan dari ‘Bikin Usaha Asal Yakin Aja’. Kuwu mengaku tidak sedikit orang yang mempertanyakan slogan yang dipakai di tempat usahanya. Bahkan, BKSDA sempat datang dan mempertanyakan slogan yang dipakainya.

“Ada yang datang katanya harus punya izin dari BKSDA, karena dikiranya penangkaran buaya beneran”. Meski banyak dipertanyakan, Kedai Dukun ini tak seburuk yang dibayangkan. Kuwu menyediakan buku sampai Alqur’an. Tujuannya agar tiap pengunjung yang datang bertambah literasi dan pengetahuannya.

“Tidak ada live musik juga. Supaya kalau ngobrol nyaman,” ungkapnya. Didirikan tahun 2019, Kedai Dukun milik Kuwu ini kerap ramai dikunjungi bapak-bapak. Menu andalannya kopi dan nasi goreng. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 12 ribu.

 

(ern/ern; Hakim Ghani;  Bahan dari : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4601048/di-garut-ada-tempat-penitipan-suami-sekaligus-penangkaran-buaya-lho)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close