Selingan

Legiman-Pengemis yang punya aset 1M

(news.detik.com)-JAKARTA; Legiman pengemis suatu kota di Jateng bikin geger karena punya aset lebih dari Rp 1 miliar. Wakil rakyat memandang ini ironis.

“Fenomena pengemis tajir itu ironis,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi sosial, Ace Hasan Syadzily ke wartawan (16/1/2019).  Ace mengakui tiap individu memiliki rezeki masing2. Namun, Ace memandang cara Legiman memperkaya diri dengan mengemis harusnya tak boleh terjadi.

 

“Namun, mengais rezeki dengan minta2 lalu dia memilki aset properti yang banyak, seharusnya tak boleh terjadi. Hanya bermodal minta2 dia punya banyak harta,” ucap Ace.

Legiman tertangkap dalam operasi pengemis gelandangan dan orang terlantar (PGOT) yang digelar oleh Satpol PP di kota itu. Saat didesak petugas, Legiman mengaku memiliki rekening tabungan Rp 900 juta, aset rumah senilai Rp 275 juta dan tanah senilai Rp 250 juta.

Kepada petugas, Legiman mengaku sehari bisa kantongi duwit Rp 1 juta. Aset propertinya bertebaran. Bagi Ace, ini ironi. Legiman tak melanggar hukum apa pun karena mengemis. Namun Ketua DPP suatu Partai itu memandang Legiman seharusnya dibina agar tidak lagi mengemis.

“Jika dia ditangkap secara hukum tidak ada yang dilanggar. Tidak ada delik hukum yang menjeratnya. Tapi dia harus diberi pembinaan agar bekerja dengan asset dimilikinya pada pekerjaan yang selayaknya dan terhormat. Dalam agama dikatakan ‘tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah’,” sebut Ace.

“Saya kira diimbau ke masyarakat tidak memberi sedekah atau pemberian ke pengemis yang produktif, sehat, dan muda. Lebih baik disalurkan pada individu yang butuh atau lembaga filantropi yang kreadibel dan dapat dipercaya” imbuh Ace. (gbr/rvk; Gibran Maulana Ibrahim; Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4386344/pengemis-legiman-punya-aset-rp-1-m-pimpinan-komisi-viii-ironis?_ga=2.78533588.175695555.1547133576-2054244289.1546338924)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close