Selingan

Ke Istana Raja Abdul Aziz Saat Liburan

(republika.co.id)-AL-SAIH; Pengunjung ber-bondong2 ke Istana Raja Abdul Aziz yang bersejarah di Kota Al-Saih. Mereka menghabiskan waktu liburan (Lebaran) bagian dari perayaan Idul Fitri.

 

Dilansir di Arab News pada Ahad (9/5), pengunjung menikmati wisata di bangunan berusia 80 tahun itu. Kini, bangunan itu sedang masa pemugaran untuk mempertahankan gaya arsitektur Islam kuno.

 

Istana Raja Abdul Aziz dibangun (1940) dalam dua fase, yakni istana barat dan timur. Istana barat jadi istana pertama berfungsi untuk menerima delegasi resmi dan tamu2 almarhum Raja Abdul Aziz. Pembangunan istana timur, dan jembatan penghubung 160 mt jadi rumah Raja Abdul Aziz dan keluarganya.

 

Saat ini, istana tersebut diawasi Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional. Lembaga negara tersebut bertanggung jawab memulihkan dan mengembangkan bangunan menjadi salah satu istana paling penting secara internasional.

 

Al-Saih dianggap sebagai ibu kota modern, serta pusat ekonomi dan administrasi gubernur Al-Kharj. Kota itu didirikan setelah penyatuan Kerajaan oleh Raja Saudi Abdulaziz. Kota itu mendapat investasi besar, serta mengalami pembangunan fasilitas penting pemerintah dan ekonomi.

 

Mengembangkan sektor pariwisata adalah salah satu prioritas utama pemerintah Saudi. Ada 11 musim pariwisata tahun ini, mencakup semua wilayah Kerajaan, seperti, Musim Wilayah Timur (Sharqiya), Musim Ramadhan, Musim Idul Fitri, Musim Jeddah, Musim Taif, Musim Idul Adha, Musim Hari Nasional, Musim Riyadh, Musim Diriyah, Musim Al-Ula, dan Musim Ha’il.

 

(Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah  Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/psveqd366/mengunjungi-istana-raja-abdul-aziz-saat-libur-lebaran)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close