Islam

Kementan Bentuk 850 Kelompok Santri Tani Milenial di Jabar

(galamedianews.com)-BADAN Pelatihan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan)  akan membentuk 850 Kelompok Santri Tani Millenial (KSTM) di Jabar di bidang pertanian, terutama dalam budi daya ternak ayam, sepanjang-2019 ini.

“Kelompok Santri Tani Millenial di Jabar yang akan kami  tumbuhkan tahun ini ada 850 kelompok,” kata Kepala Badan Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (PPSDMP) Kementan Momon Rusmono di Cirebon, Jabar (9/3/2019).

Pada tiap kelompoknya nanti ada 20-30 santri yang akan diberikan bantuan berupa ayam, kandang, obat2an, dan pelatihan budi daya. “Masing2 Kelompok Santri Tani Millenial ini akan mendapatkan bantuan sekitar 500 ekor ayam, kandang, pakan dan obat2an termasuk ada pelatihan,” ujar Momon.

Program Kelompok Santri Tani Millenial, merupakan upaya dari Kementan untuk menciptakan para santri yang ahli dalam bidang pertanian, khususnya budi daya ternak ayam. “Santri ini diharapkan tidak hanya aktif Agama,  tapi juga mempunyai keahlian lainnya” tuturnya.

Selain memberikan bantuan berupa ayam, Kementan juga akan melatih 10 santri yang tergabung dalam Kelompok Santri Tani Millenial bagaimana cara budi daya ayam dan juga pemasarannya.

“Kami akan latih 10 orang bagaimana melakukan budi daya ayam termasuk terkait pemasaran dan sebagainya,” kata Momon. (Editor: Kiki Kurnia; Bahan dari :  jabar@antaranews.com dan http://www.galamedianews.com/daerah/217118/kementan-akan-bentuk-850-kelompok-santri-tani-milenial-di-jabar.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close