Aku cinta Indonesia

M-Awaludin Raih Digital Ceo Of The YeaR-2019

(indotelko.com)-JAKARTA; PT (AP 2 menyabet penghargaan bergengsi atas suksesnya tranformasi digital dan human capital. Itu ditunjukkan Dirut AP-2 Muhammad Awaluddin mendapat penghargaan Anugerah Indonesia Maju kategori Digital CEO of The Year 2019 dari Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

 

Gelar sebagai Digital CEO of The Year 2019 ini diraih M. Awaluddin karena perannya memperkenalkan digitalisasi dalam operasional dan layanan di seluruh bandara yang dikelola AP 2.

 

“Penghargaan Digital CEO of The Year 2019 ini hasil kerja keras semua insan AP-2 yang memilih berubah dan sukses mentransformasi sehingga AP-2 jadi pionir dalam menghadirkan digitalisasi layanan dan operasional. Apresiasi se-tinggi2nya bagi traveler dan masyarakat yang mendukung AP-2 menjalankan tranformasi digital,” ujarnya.

 

Layanan digital AP-2 yang memberi pengalaman lebih ke traveler antara lain aplikasi INairPORT di smartphone berbasis android dan iOS. Melalui INairPORT, traveler mendapat kemudahan layanan dalam pre-flight, post-flight, dan ketika di bandara.  Selain Digital CEO of The Year 2019, penghargaan diberikan ke AP-2 dari Majalah SWA yakni HR Excellence Award 2019.

 

AP 2 meraih HR Excellence Award 2019 untuk 3 kategori yakni Learning & Development Strategy (Rating A), HR Technology (Rating AA) dan Retention Strategy (Rating AA). “Penghargaan HR Excellence Award 2019 menunjukkan komitmen AP-2 meningkatkan kualitas SDM, terlebih menghadapi tantangan global di era Revolusi Industri 4.0,” jelas Awaluddin.

 

Dia mengatakan transformasi digital dan human capital dijalankan demi meningkatkan kemampuan AP 2 untuk mengenali dan memenuhi kebutuhan pasar. “Sebesar 60%-70% penumpang pesawat di bandara-bandara AP II itu generasi milenial, karena itu kami lakukan digitalisasi dibarengi peningkatan kemampuan SDM agar dapat mengimbangi dan meningkatkan pelayanan di era saat ini,” ujarnya.

 

AP 2 saat ini mengelola 16 bandara, termasuk BISH Soetta, bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Dalam waktu dekat menyusul 3 bandara lagi yang akan dikelola perseroan yakni Bandara Radin Inten II (Lampung), Fatmawati Soekarno (Bengkulu) dan H.A.S Hanandjoeddin (Belitung).

(ak; Bahan dari : https://www.indotelko.com/read/1555560282/awaluddin-digital-ceo)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close