Iptek dan Lingk. Hidup

Teknologi Revolusioner di Awal 2019(4/5)

(m.liputan6.com)-4-Pil kontrasepsi pria

Pil kontrasepsi lazimnya dikonsumsi wanita, namun kini kita segera mendapat versi pria dari pil KB tersebut. Sebuah percobaan terbaru berhasil memproduksi sebuah obat yang dapat menurunkan level hormon yang memicu produksi sperma.

 

Percobaan yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Washington di Seattle, dilakukan dengan diberinya 40 orang partisipan sebuah kapsul dan juga makanan pendampung.

 

Tiga perempatnya mendapatkan sebuah obat kontrasepsi pria yang mereka kembangkan yakni 11-beta-MNDTC. Sisanya mendapatkan obat kosong atau placebo.

 

Dari sini, terbukti level hormon langsung menurun yang berpengaruh langsung kepada sedikitnya sperma yang dihasilkan. Ditemukan juga bahwa tidak ada efek samping yang signifikan, meski di beberapa kasus terdapat pusing, libido yang merendah, dan disfungsi ereksi rendah.

(Reporter: Indra Cahya; Jek; Bahan dari :  Sumber: Merdeka.com; Liputan6.com dan https://m.liputan6.com/tekno/read/3946526/5-teknologi-revolusioner-yang-mencuri-perhatian-di-awal-2019?medium=Headline__mobile&campaign=Headline_click_2)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close