Psikologi

Terimakasih itu ungkapan terbaik

Terimakasih adalah salah satu ungkapan terbaik dalam relasi dan interaksi atas sesama manusia didunia apapun bahasa nya. Terimakasih ini terucap setelah seseorang memberikan sesuatu kepada kita, berupa hal2 kecil dan sepele sampai ke hal2 yg besar dan segnifikan.

 

Tidak jarang ucapan terimakasih ini disertai dengan pemberian sesuatu yg tidak bersifat transaksional dan lebih bersifat spontanitas disertai rasa senang dan ikhlas dg nilai yang tidak berlebihan.

 

Sebab kalau pemberian itu dg jumlah yang besar dan bersifat transaksional biasanya disebut sebagai gratifikasi dan hal demikian itu melanggar aturan or undang2 yg berlalu.

 

Lain halnya dengan ungkapan terimakasih kita kepada Tuhan Alloh SWT, atas semua karunianya kepada kita yg tiada terhingga.

 

Berapapun banyak ungkapan terimakasih yg kita sampaikan pada Alloh swt, rasanya sangat tidak seimbang dengan banyaknya karunia dan kenikmatan yg kita terima dan rasakan dalam kehidupan ini.

 

Ungkapan terimakasih kepada Tuhan Alloh swt bisa di ekspresikan dg sekedar ucapan terimakasih (Alhamdulillaah dalam islam) atau mungkin dengan ungkpan lain untuk agama non islam, atau mungkin dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kita kepada Allah melalui sedekah kita kepada mereka2 yg memerlukan.

 

Tuhan Alloh berfirman dalam kitab sucinya bahwa siapa pandai bersyukur maka akan aku tambah kenikmatan yg akan aku berikan dan siapa tidak bersyukur atas nikmat2ku, ingatlah sisksaku pedih. (Bahan dari : grup WA sebelah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close