Iptek dan Lingk. Hidup

Google Doodle Peringati Hari Bumi Dengan Keberagaman Hayati

(m.liputan6.com/tekno)-JAKARTA; Bertepatan Hari Bumi (Earth Day) pada 22/4/2019, Google ikut meramaikan perayaaan hari penting ini melalui Google Doodle.

 

Kali ini, laman utama pencarian Google disulap jadi video animasi pendek menampilkan deretan flora dan fauna eksotis yang hidup di Bumi. Makhluk dan tumbuhan yang ditampilikan di Google Doodle, termasuk Wandering Albatross, burung dengan bentang sayap paling lebar, dan Coastal Redwood, pohon tertinggi di dunia.

 

Spesies lainnya Coelacanth, spesies ikan paling tua di dunia; Paedophryne Amauensis, katak dan vertebrata terkecil; Amazon Water Lily, tanaman air terbesar di dunia, dan Deep Cave Springtail, serangga tanpa mata yang hidup di tempat terdalam di dunia.

 

Spesies2 di Google Doodle ini ditemukan dalam beberapa dekade terakhir. Satu spesies diduga sudah punah 66 juta tahun lalu dan baru ditemukan kembali 80 tahun yang lalu. Sesuai namanya, Hari Bumi merupakan peringatan tahunan mengenai pentingnya menjaga kehidupan yang ada di Bumi.

 

“Google Doodle Hari Bumi (Earth Day) tahun ini membawa kita berkeliling planet yang kita sebut sebagai rumah, dan menemukan beberapa organisme menakjubkan yang menghuninya,” tulis perusahaan di laman blog Google Doodle

 

HariHari Bumi 2019

Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April berdasarkan konsensus yang disepakati oleh anggota Persatuan Bangsa-Bangsa pada tahun 2009. Dilansir dari laman Mirror, perayaan Hari Bumi sebenarnya sudah dipelopori oleh aktivis lingkungan hidup John McConnel di tahun 1969.

 

Ketika itu McConnel mencetuskan gagasannya di Konferensi Badan PBB bidang Edukasi dan Budaya, UNESCO, di San Francisco. McConnel mengajukan ide 21 Maret 1970 yang bertepatan dengan musim semi pertama di belahan bumi utara.

 

Dalam memperingati Hari Bumi, digencarkan kampanye penyelamatan lingkungan hidup. Biasanya juga ada acara normatif simbolis, seperti penanaman pohon. Apapun aktivitas di Hari Bumi, diharapkan kita menjaga kelestarian planet satu2nya yang menunjang kehidupan. (Ysl/Isk; Yuslianson; Bahan dari : https://m.liputan6.com/tekno/read/3946952/google-doodle-peringati-hari-bumi-dengan-keberagaman-hayati?medium=Headline__mobile&campaign=Headline_click_6)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close