Iptek dan Lingk. Hidup

Teknologi Revolusioner di Awal 2019(3/5)

(m.liputan6.com)-3-Penyembuhan Alzheimer

Alzheimer dikenal sebagai salah satu penyakit yang tak ada obatnya. Namun para ilmuwan kini telah mendekati berhasil untuk mengembangkan penyembuhannya.

 

Para ilmuwan saraf di Picower Institute sesutan MIT menemukan cara menyembuhkan alzheimer di tikus. Hal ini dilakukan dengan cara memapari tikus dengan lampu berkedip dan suara ketukan yang cepat.

 

Kilatan lampu dan suara klik berkecepatan tinggi ini muncul untuk mengingkatkan keterampilan memori yang menurun karena Alzheimer. Stimulus eksternal ini menginduksi gelombang otak yang secara positif mengubah komposisi protein di otak.

 

Meski demikian, para ilmuwan masih belum menemukan kombinasi yang tepat dari kilatan cahaya dan suara yang harus dipaparkan agar kapasitas otak meningkat maksimal. Pengaplikasian di manusia pun belum dilakukan sehingga hal ini masih butuh banyak uji coba.

 

(Reporter: Indra Cahya; Jek; Bahan dari :  Sumber: Merdeka.com; Liputan6.com dan https://m.liputan6.com/tekno/read/3946526/5-teknologi-revolusioner-yang-mencuri-perhatian-di-awal-2019?medium=Headline__mobile&campaign=Headline_click_2)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close