Iptek dan Lingk. HidupPengalaman Anggota

Mengenal sedikit tentang Jeruk Dekopon

Ini jeruk varitas baru dari hsl persilangan antara jeruk lokal dgn jeruk import dari Jepang. Dan jeruk ini dikembangkan oleh para pekebun di Kecamatan Cisarua dan Lembang, Kab-Bandung Barat.

Di toko buah Total Bandung, saat pasokan jeruk ini ada, dijual per Kg Rp.60.000,- jauh diatas harga rata2 jeruk lokal dan import lainnya. Per butirnya rata2 mempunyai bobot 330 gram, sehingga tiap kilogram nya hanya berisi 3-4 buah saja; cita-rasanya manis,segar dan tidak berbiji.

Buah jeruk Dekopon-2Kamis 6/8/15 saya diminta bantuan teman se alumni SMAN Sda telah mengirimkan bibit jeruk Dekopon sebanyak 50 batang via KA Turangga malam dan ingin mengebunkan jeruk Dekopon ini diselatan Pasuruan, karena yang bersangkutan memiliki lahan 10 Ha yg cocok dgn pengairan dr sumur artesis–konon, jeruk ini akan semakin terasa manis kalau ditanam didataran yg lbh rendah dr Lembang.

Semoga bibit jeruk yg saya kirim kemarin ( umur 1 th ), dan h.i. langsung dibawa ke Pasuruan selatan, 2 th kedepan sdh akan panen…..dan bisa memetik dikebun milik Dr.Kery Kartosen dan Dr Hany Kartosen.
Insya Alloh .. (Cak Mus)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close