Aku cinta Indonesia

TNI AD Juara Lomba Tembak AASAM-2019 12x Ber-turut2

(news.okezone.com)-JAKARTA; TNI AD 12 kali ber-turut2 jadi juara umum lomba menembak antarnegara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2019. Hal itu disampaikan Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam keterangannya, di Jakarta (2/4/2019).

 

“Yang dicapai Kontingen TNI AD di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia ini bukan hanya prestasi untuk TNI AD atau TNI semata, juga prestasi untuk rakyat dan bangsa Indonesia” ungkapnya. Perhelatan AASAM tahun ini dilaksanakan (26 Maret-2 April 2019).

 

“Capaian ini sesuai dengan harapan Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, ketika melepas kontingen pada tanggal 14/3/19. Kali ini kita kembali jadi juara umum dengan menorehkan 21 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Ini menyisihkan 20 negara peserta lain” ujar Candra Wijaya.

 

“Termasuk negara2 maju dan memiliki teknologi Alutsista modern, yaitu AS, Inggris, Perancis, Korea, Kanada, Jepang, dan tuan rumah Australia. Juga Thailand, Vietnam dan Malaysia yang secara tradisi memiliki para penembak bagus, seperti yang ditunjukkan saat AARM 2018 tahun lalu,” imbuhnya.

 

Tahun ini perolehan medali kontingen TNI AD menurun dibanding tahun 2018 yang merebut 38 medali emas, 18 perak dan 13 perunggu. “Capaian kali ini bukan penurunan (prestasi), tapi menunjukkan ajang ini kompetitif atau kontingen telah menunjukkan performance yang terbaiknya,” kata Candra Wijaya..

 

Candra Wijaya mengungkapkan, dari 20 orang penembak terbaik yang ikut Match Championship 104, lima orang di antaranya penembak TNI AD. “Ini membanggakan, ketiga petembak kita, Sertu Woli, Sertu Misran dan Kopda Arifin merebut semua kategori juara 1, 2 dan 3 pada Match Championship 104”.

 

Kemampuan para penembak, bahwa torehan prestasi ini sekaligus menunjukkan senjata produksi dalam negeri (PT Pindad) luar biasa dan andal. “Sekali lagi, prestasi para petembak TNI AD di AASAM 2019, dipersembahkan sebagai kehormatan serta kebanggaan rakyat dan bangsa Indonesia” pungkas Candra.

 

Adapun peraih 10 besar klasemen lomba AASAM 2019 setelah Indonesia : Australia, Malaysia, Selandia Baru, Korea, AS, Perancis, Canada, Jepang dan Vietnam. Negara peserta yang tak hadir yaitu Irak, Filipina dan Singapura. (qlh; Bahan dari : https://news.okezone.com/read/2019/04/02/337/2038384/tni-ad-juara-lomba-tembak-aasam-2019-berturut-turut-12-kali)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close