Selingan

UEA Resmikan Masjid Baru Jelang Ramadhan

(republika.co.id)- RAS AL KHAIMAH; Jelang bulan suci Ramadhan, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan masjid di Ras al-Khaimah.

 

Sesuai namanya, Masjid Sheikh Sultan bin Saqr al-Qasimi ini dibuka resmi oleh Anggota Dewan Tertinggi sekaligus Penguasa Ras al-Khaimah, Sheikh Saud bin Saqr al-Qasimi.

 

Dilansir dari Emirates News Agency, (22/4/19), masjid ini di area sibuk Nakheel. Masjid ini dapat menampung 3.200 jamaah. Juga menyediakan ruang shalat bagi wanita, yang bisa menampung 380 jamaah.

 

Masjid ini karya arsitektur yang unik, karena dibangun dengan seni dan desain bergaya Ottoman. Pembangunan masjid ini tidak terlepas dari dukungan dari pemimpin UEA untuk menegakkan nilai2 dan tradisi Islam.

 

Saat peresmian, Sheikh Saud memuji dukungan dari  Presiden Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Wapres dan PM UEA Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, dan Putra Mahkota Abu Dhabi serta Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

 

(Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah; Bahan dari :  https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/dunia/pqcrsd320/uni-emirat-arab-resmikan-masjid-baru-jelang-ramadhan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close