Kesehatan

Enam Jenis Benjolan Pada Kulit Bisa Berbahaya(2/2)

(lifestyle.okezone.com)-4-Melanoma

Melanoma, jenis kanker kulit yang paling serius dan dapat mempengaruhi area kulit tubuh.Tumbuh begitu dalam di kulit sehingga bisa mempengaruhi kelenjar getah bening dan pembuluh darah.

 

Tanda peringatan umum melanoma adalah munculnya tahi lalat baru atau perubahan tahi lalat yang ada. Ini terjadi di bagian tubuh mana saja, tetapi daerah yang paling sering terkena adalah punggung pria dan kaki wanita.

 

Ada lebih dari 15.000 kasus baru melanoma di Inggris (2014), menurut Cancer Research UK.Tergantung pada stadium kanker, tingkat kelangsungan hidup berbeda. Kebanyakan orang selamat dari melanoma tahap-1, tapi tahap-4 tingkat kelangsungan hidup turun jadi 10% pada pria dan 25% pada wanita.

 

5-Actinic Keratosis

Sinar ultraviolet, dari segala jenis paparan sinar matahari, dapat menyebabkan keratosis aktinik. Kondisi ini biasanya menunjukan bercak kering dan bersisik pada kulit yang disebabkan paparan sinar matahari selama ber-tahun2.

 

Tanda actinic keratosis berupa munculnya bercak merah muda, merah atau coklat, dan ukuran bervariasi dari beberapa milimeter hingga beberapa sentimeter pada kulit. Paling sering muncul di wajah, terutama hidung dan dahi, lengan dan punggung tangan, pada kulit kepala botak atau di kaki.

 

Bercak biasanya tidak berbahaya dan kadang hilang dengan sendirinya, tetapi dianggap sebagai pra-kanker karena dapat berkembang menjadi karsinoma jika tidak ditangani.

 

6-Hemangioma

Hemangioma adalah jenis tumor non-kanker yang dapat tumbuh di kulit karena pengumpulan pembuluh darah yang tidak normal. Mereka biasanya merupakan tanda lahir yang muncul sebagai nodul merah cerah yang kenyal.

 

Hemangioma muncul di bagian tubuh mana saja, tapi tersering muncul diwajah, kulit kepala, dada atau punggung. Jika seseorang punya banyak hemangioma dikulitnya, mereka berisiko lebih tinggi mengalami hemangioma internal Kondisi dimana hemangioma ada di organ internal, terutama hati. (hel; Gurais Alhaddad; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/05/01/481/2050290/jangan-diremehkan-6-jenis-benjolan-pada-kulit-ini-bisa-berbahaya)-FatchurR * Tamat……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close